PJ Gubenur Harisson Paparkan Finalisasi Pembahasan Raperda RTRW Kalbar 2024 – 2044

0 0
Read Time:53 Second

JAKARTA – WARTA JAVAINDO, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat dr Harisson, M.Kes., menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dalam rangka pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024-2044 yang diselenggarakan bersama Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2024).

Pada Rakor tersebut, Pj. Gubernur memaparkan gambaran sejumlah wilayah di beberapa daerah Kalimantan Barat yang nantinya berharap Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dapat menjadi pondasi yang memiliki nilai sangat strategis untuk menjamin terwujudnya ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan.

Disamping itu, Pj. Gubernur Kalbar Harisson juga menyampaikan bahwa Kalbar memiliki keuntungan geografis yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Brunei Darussalam dan satu pulau dengan ibu kota negara IKN.

“Kami memiliki sawit dan karet serta potensi pertambangan. Kedepan, untuk mewujudkan pusat industri hijau bernilai ramah, kami harapkan nanti akan tumbuh hilirisasi sumber daya alam, baik dari tambang maupun perkebunan dan pertanian. Dan ini tentunya membutuhkan infrastruktur di Kalimantan Barat,” ungkap Pj. Gubernur Kalbar Harisson.  (Danil)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *