Aneh, Waigeo Utara Dijabat Dua Kepala Distrik, Kepala Kampung Ditunjuk Tanpa Musyawarah Bamuskam.

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

RAJA AMPAT – WARTA JAVAINDO, Status jabatan kepala distrik Waigeo Utara akhirnya terkuak pasca “ pembakaran “ kantor distrik Waigeo Utara, Senin, 30 September 2024, BKPSDM Kabupaten Raja Ampat mengeluarkan 2 SK kepada Kepala Distrik Definitif dan Plt Kepala Distrik.

Kepala BKSDM Raja Ampat melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Rini, menjelaskan bahwa tidak ada pergantian kepala distrik Waigeo Utara, hanya ada penunjukkan Agustinus Weju sebagai Plt. Kepala Distrik melalui SP Nomor : 800.1.3.1/005/BKPSDM-RA/2024, 17 September 2024, untuk melaksanakan fungsi saja, dikarenakan laporan dari Kabare, Kepala Distrik definitif jarang ditempat dan tidak melaksanakan tugas.

Penunjukkan Plt dengan alasan jarang di tempat dan melaksanakan tugas dibantah keras oleh masyarakat Kabare, salah satu penduduk Kabare, J. Yapen mengatakan bahwa Kepala Distrik Waigeo Utara adalah tuan tanah Kabare yang selalu berada di tempat, terbalik dengan Plt yang ditunjuk karena dia tidak bekerja selama 1,5 tahun justru malah ditunjuk sebagai Plt. dengan golongan yang belum memenuhi syarat.

Berbagai pihak menyayangkan alasan yang diberikan BKD Raja Ampat tentang pergantian kepala distrik dan kepala kampung, karena belum ada pembinaan berupa teguran tertulis sebanyak tiga kali, dan yang namanya menunjuk seorang Plt. maka secara otomatis menggantikan pejabat sebelumnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari masyarakat Kabare di Waisai, pergantian kepala kampung Kalisade tidak melalui musyawarah kampung yang diselenggarakan Bamuskam namun ditunjuk oleh Bupati Raja Ampat melaluI SK Nomor : 100/225/SETDA, menunjuk Werol Fiay yang bukan ASN sebagai Plt menggantikan Yoseph Manawas petugas distrik Waigeo Utara.

Laporan dari koresponden wartajavaindo.com di Kabare menyatakan pengaturan pergantian Kepala Distrik di Kabare, kepala kampung Kalisade dan Darumbab, dilakukan di sekretariat salah satu partai politik oleh pengurus anak cabang Waigeo Utara dan tim pemenang Calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya 2024 – 2029. ( HJ )

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *