Pengurus Baru Rapi Wilayah 27 Kabupaten Grobogan Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

0 0
Read Time:3 Minute, 50 Second

GROBOGAN – WARTAJAVINDO, Setelah melalui acara Musyawarah Wilayah ke 5 yang panjang, kemarin Pengurus baru Rapi Wilayah 27 Kabupaten Grobogan masa bhakti 2024-2028 resmi dilantik oleh Ketua Rapi Daerah Provinsi Jawa (Minggu, 21/01/2024).

Ketua Rapi Daerah 11 Jawa Tengah Dr.H. Abdul Manan, SE, MM, Akt, dengan 10.28 (Nama Panggilan atau Call Sign) JZ11HAM melantik kepengurusan Rapi Wilayah Grobogan bertempat di Gedung DEKOPINDA (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kabupaten Grobogan Jalan Yos Sudarso No 19 Purwodadi Grobogan.

Sebelum dilantik dan diambil sumpah, Ketua Rapi Daerah Provinsi Jawa Tengah meminta kesanggupan kepada pengurus, sanggupkah dilantik dan mengucapkan sumpah.

“Sebelum dilantik, bersediakah saudara mengucapkan sumpah…?”. tanya Ketua Rapi Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian di jawab serentak oleh pengurus yang akan dilantik : “BERSEDIA”.

Sebagaimana tertuang didalam Surat Keputusan (SK) Ketua Rapi Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah Nomor 006.09.11.0124 tentang Susunan Kepengurusan Rapi Wilayah 27 Kabupaten Grobogan, selengkapnya susunan pengurus Rapi wilayah 27 Kabupaten Grobogan adalah:

I.Jajaran DPPOW,

1.Ketua, Suyadi, JZ 11 PBL.

2.Wakil Ketua, H.Suraya, S.Pd, SH, MM, Kons., JZ

11 KJU.

3.Sekretaris, Suwondo, JZB11 IQS.

4.Anggota, Moehamad Purwanto, JZ 11 MPW.

5.Anggota, Supardi, JZ 11 VGQ.

 

II.Jajaran Pengurus,

1.Ketua, Hardi, ST, JZ 11 AGL.

2.Wakil Ketua 1, Imam Agus Supriyanto, JZB11

APB.

3.Wakil Ketua 2, Sutowo, JZ 11 JPI.

4.Wakil Ketua 3, Suparnyo, JZ 11 XIS.

5.Sekretaris, Nuzul Nugroho, JZ 11 CVR.

6.Wakik Sekretaris, Yusri Widayani, JZ 11 ALU

7.Bendahara, Ejo Suwandi, JZ 11 PFW.

8.Wakik Bendahara, Tjatur Tugiyono, JZ 11 CPF.

 

III.Bagian-bagian (Biro),

1. Biro Organisasi dan SDM,

1.1. Moris Silalahi, JZ 11 XFZ.

1.2. Eko Sasongko, JZ 11 AQA.

1.3. Djumadi, JZ 11 JZT,

1.4. Sugeng Riyanto, JZ 11 VIG.

1.5. Joko Suwaji, JZ 11 PDW.

1.6. Sugiyanto, JZ 11 XCJ.

1.7. Eka Edy Purwanto, JZ 11 PCB.

 

2. Biro Pengabdian Masyarakat, Kerjasama Antar Lembaga,

2.1. Budi Pringadi, JZ 11 PDM.

2.2. SUkiswanto, JZ 11 ISS.

2.3. Paidi, JZ 11 PDU

2.4. Yatno, JZ 11 PBT.

2.5. Sapuan, JZ 11 DGT.

2.6. Yaji, JZ 11 VGX.

 

3.Biro Hukum, Inovasi Dan Litbang.

3.1. H.M Umat Syahid, SE, SH, MH, JZ 11 EZV.

3.2. Sugiharto, JZ 11 BSD.

3.3. Sapto Anggoro Putro, JZ 11 CKL.

3.4. Suharto, JZ 11 KNK.

3.5. Muji Yadani, JZ 11 …

 

Setelah selesai pengambilan sumpah dan pelantikan, semua pengurus mengadakan penghormatan kepada sang saka Merah Putih dan Pataka Rapi secara bergantian sampai selesainya semua anggota.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Rapi Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah Abdul Manan berpesan kepada pengurus Rapi Wilayah 27 Kabupaten Grobogan yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan, bekerja sama dengan jajaran Polri maulun TNI dan BPBD dalam membantu kegiatan sosial masyarakat secara luas. Diingatkan pula kepada Ketua Pengurus yang baru agar paling lama dalam waktu 6 bulan terhitung tanggal pelantikan sudah melaksanakan musyawarah anggota untuk menentukan arah kebijakan ke depannya.

 

Sementara itu Ketua terpilih Hardi, ST (JZ 11 AGL) dalam kata sambutan pertama nya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah rela hati meluangkan waktunya hingga acara berahir. Terlebih lagi ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh jajaran panitia yang telah bersusah payah selama 2 hari sejak persiapan tempat hingga malam hari bahkan sampai dengan sekarang ini.

“Kami sampai ucapan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam panitia Muswil ke 5 Rapi wilayah 27 Kabupaten Grobogan ini, juga kepada seluruh anggota RAPI dan simpatisan yang telah mengikuti serangkaian acara Muswil ini sampai selesai. Semoga jerih payahnya mendapatkan imbalan sebagai amal kebaikan bagi kita semua. Kami sebagai ketua dan segenan pengurus yang baru, tidak dapat berbuat apa-apa manakala tidak mendapatkan dukungan, support dari segenap anggota Rapi wilayah 27 Kabupaten Grobogan secara keseluruhan. Kami selaku yang mengamban tugas sebagai Ketua, mohon maaf atas segala kekurangan baik dalam penyelenggaraan acara Muswil ini, juga selaku pribadi saya juga minta maaf kepada semua hadirin atas segala kesalahan saya. Terakhir, saya ucapkan selamat kepada rekan rekan pengurus yang baru saja dilantik bersama sama tadi, rapatkan barisan, satukan tekad, semangat kebersamaan selalu diutamakan, mari kita bekerja bersama dan bekerjasama kita saling melengkapi antara satu dan lainnya “, pungkas Hadi Ketua Wilayah 27 Rapi Kabupaten Grobogan.

Dalam acara Musyawarah Wilayah ke 5 Rapi Kabupaten Grobogan tersebut dihadiri oleh Bupati Grobogan juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Forkopimda, diantaranya dari Kesbangpol Kabupaten Grobogan, Polres Grobogan dan sejumlah Pimpinan Dinas Instansi lainnya.

(Pewarta : Ram)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *