F. BISRI SLAMET : HARGA MATI 17 KURSI di DPRD Demak

0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

GENDERANG Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah ditabuh. Partai Politik (Parpol) peserta hajatan politik lima tahunan itupun sudah mulai bersiap diri. Para petinggi parpol mulai mendaftarkan parpolnya ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang dibuka mulai tanggal 1- 14 Agustus 2022 lalu.

Sebagai pemenang Pemilu 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah mendaftar ke KPU di hari pertama (1 Agustus 2022) dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Ketua DPC PDI P Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet bersama anggota DPRD Demak 2019-2024, siap memenangkan PDIP Demak di Pemilu 2024.

Seperti diungkapkan Bambang Wuryanto di Pemilu 2024, Partai Moncong Putih dalam lingkaran itu ingin mencatatkan hatrik, menjadi pemenang untuk kali ketiga. Oleh karena seluruh pengurus structural partai, mulai dari pusat hingga ranting, para kader diminta all out memenangkan partai merah.

Jawa Tengah yang selama ini dikenal sebagai ‘Kandang Banteng’ dipatok target tingggi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk melipatkan suara dua kali lipat, dari perolehan suara di Pemilu 2019.

Kabupaten Demak, salah satu Kabupaten di Jawa Tengah pun, tak terlewatkan untuk target itu. Kader Partai Moncong Putih di Kota Wali itu juga ditarget untuk bisa menaikan jumlah kursi di DPRD Demak 50 persen.

Bagi Sri Fahrudin Bisri Slamet, SE Ketua DPC PDIP Demak, tugas mendongkrak perolehan suara naik 50 persen, tentu bukan pekerjaan mudah. Mengingat selama ini Demak dikenal basis hijau.

“Oleh DPP, DPD dan DPC di Jawa Tengah dipatok target penambahan kursi di DPRD 50 prosen. Tapi target realitas di Demak menjadi 17 kursi dari 11 kursi yang sudah diraih PDIP,” papar FBS.

Menurut FBS yang kini juga menjadi ketua DPRD Demak itu, berbagai langkah untuk mendukung kinerja partai di hajatan politik 2024 tersebut telah dilakukan. Seperti mensolidkan infra struktur partai juga menggenjot semangat kader.

“Kami juga terus membangun jaringan mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ranting -ranting. Untuk bahu-membahu meminta dukungan masyarakat”, tambah Bisri Slamet.

Menurut FBS, sebagai parpol pemenang Pemilu di Demak 2019, Kader PDIP harus mensyukuri, serta berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk bisa mempertahankan amanah yang diberikan oleh rakyat.

Sebagaimana diketahui dalam Pemilu 2019 lalu, Partai besutan Megawati Soekarnoputri di Demak berhasil meraup suara 136.048 suara melesat lebih tinggi dari Pemilu 2014 dengan perolehan suara 80 ribu.

Kesuksesan ini sekaligus mendongkrak perolehan kursi PDIP di DPRD Demak meningkat dari delapan kursi, menjadi 11 kursi.

Selain sukses di Pileg, PDIP yang berkoalisi dengan sejumlah parpol di Demak juga berhasil menghantarkan kadernya dr. Eistianah yang berpasangan dengan KH Ali Makhsun menjadi Bupati-dan Wakil Bupati Demak periode 2021-2026. (W1D02/bangsar/01)

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *