IKATAN REMAJA PAWULON BAGIKAN 110 BINGKISAN SEMBAKO UNTUK WARGA

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

WONOSOBO,WARTAJAVAINDO.COM – Iktan Remaja Pawulon (IRPA) Desa Gondowulan Kecamatan Kepil melakukan Bansos dengan berbagi sembako kepada anak yatim, janda, guru ngaji, imam masjid dan mushola.

Hal tersebut disampaikan ketua IRPA Wahyu Ganden, setiap bulan Ramadhan Ikatan Remaja Pawulon laksanakan agenda tahunan dengan melakukan Bansos kepada warga masyarakat.

“Sebanyak 110 bingkisan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, sirup dan lainya di bagikan kepada anak yatim, para janda, guru ngaji, imam masjid dan mushola. Kegiatan Ini sudah dilakukan ke tujuh kalinya di setiap bulan Ramadhan,” katanya Jumat (26/05/21).

Ganden menjelaskan, dana sosial bersumber dari karang taruna dusun Pawulon yang tergabung dalam IRPA. Dana yang ada, terkumpul secara swadaya dilakukan oleh para pemuda baik yang di perantauan maupun yang di rumah secara bersama-sama.

“Dana terkumpul kurang lebih 11 juta yang selanjutnya dibelanjakan sembako seperti minyak goreng, gula, sirup dan langsung disalurkanuntuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua IRPA.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan bisa memotivasi para dermawan di masyarakat. Banyak masyarakat yang belum terketuk hatinya untuk bersedekah atau menyalurkan Bansos. Diharapkan nantinya mereka akan terketuk hatinya dan bisa melakukan Bansos atau bersedekah selanjutnya.

“Semoga pelaksanaan ini akan menjadi kegiatan yang memotivasi dan menginspirasi bagi anak cucu kita kedepanya, dan apa yang telah kami salurkan akan bermanfaat bagi yang menerimanya,” pungkas Ganden. (Yusuf)

Editor: Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *