Bedah Gubuk mBah Joyo Mulyo, Ki Lurah Offroad Janto siap” Mbandari”

0 0
Read Time:51 Second

PURWOREJO, WARTA JAVAINDO.COM

Joyo Mulyo / mbah Raden , seorang lansia warga Desa Ketangi RT 01 RW 02, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah hidup seorang diri di gubug reot berukuran kecil.

Menurut penuturan Kepala Desa Ketangi Hartono yang disampaikan kepada wartajavaindo.com, Jum’at, 22 / 01 / 2021 Mbah Joyo Mulyo sebelum tinggal di tempat yang sekarang, dia bertempat tinggal di gubug dekat sungai di bawah pohon bambu, hidup sendiri sebatang kara.

“Untuk makan sehari-hari nya mbah Joyo biasanya ada warga yang memberi makanan, terutama dari pak RT setempat”, tutur Kades

Saat di lokasi, disampaikan juga oleh ki Lurah Off road Janto Ketua Dewan Pengawas IOF se Indonesia, bahwa kedatangannya ke gubuk mbah Joyo untuk memastikan kondisi mbah joyo dan gubuknya.  Tersentuh hati Janto untuk merenovasi gubuk tersebut, sehingga menjati tempat tinggal yang layak huni.

Disampaikan juga oleh Peltu Jumadi selaku Babinsa dari Koramil Kecamatan Purwodadi, bahwa dari Koramil Purwodadi mendukung sepenuhnya dan siap membaur bersama masyarakat Desa Ketangi bergotong-royong membangun gubuk mbah Joyo hingga layak huni.

Pewarta: Surjono, Editor:Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *