PPA Kamal Firdaus Pertemuan ke 11 Bahas Tentang Arbitrase Internasional Yang Dibawakan oleh Pia Akbar Nasution.

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

DEMAK, WARTA JAVAINDO.COM

PEMBEKALAN PROFESI ADVOKAT KAMAL FIRDAUS (PPA – KF), Kamis 21 Januari 2021 merupakan pertemuan virtual ke 11. Materi yang dibahas tentang Arbitrase Internasional dengan narasumber Pia Akbar Nasution, SH, LL.M., putri bungsu Advokat Pejuang Adnan Buyung Nasution.

Mendekati jumlah 200 peserta, yang berada di seluruh Nusantara ini, advokat senior, advokat muda, juga calon advokat dan mahasiswa hukum, antusias mengikuti program virtual yang diadakan setiap Kamis malam jam 19.00 WIB sampai selesai. Kuliah yang dilakukan melalui aplikasi Zoom ini tidak menyurutkan minat peserta, baik peserta tetap maupun peserta baru.

Setiap narasumber yang memberikan pembekalan virtual di program PPA ini tidak diberi honorarium sama sekali alias gratis. Niat mereka hanya ingin berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman.

Sudah pekan ke 11 PPA KF ini digelar, peserta masih tetap antusias dan aktif berpartisipsi. Penggagas PPA KF ini lawyer senior dari Jogjakarta, tak lain dan tak bukan Kamal Firdaus. KF selalu berfikir keras dan selalu berupaya untuk bagaimana caranya menggembleng para calon advokat dan para advokat muda sebagai penegak hukum, tidak sekedar menjadi tukang perkara, apalagi sekedar sebagai makelar kasus (markus). “Mereka harus bisa menjaga marwah, citra dan kehormatan advokat sebagai penegak keadilan yang sesungguhnya”. Papar Bang Kamal.

Program ini sangat luar biasa, membahas seluk beluk aspek segala objek-subjek hukum, tatanan sistem hukum di Indonesia yang harus dikawal agar menjadi lebih baik.
“Saya betul-betul bersyukur kalau program Pembekalan Profesi Advokat (PPA) virtual ini memberikan manfaat bagi sebanyak mungkin generasi penerus profesi advokat khusunya”. Tambah Advokat senior itu.

“Terimakasih atas waktu dan kesempatannya, saya telah beberapa kali diundang oleh bang Kamal dalam sela-sela kesibukan saya untuk memberikan materi pada peserta PPA KF ini, ini program yang sangat luar biasa, demi keikhlasan serta upgrade ilmu pengetahuan, tetap semangat kawan-kawan semua”. Imbuh Kak Akbar Pia Nasution anak dari Advokat ternama di Indonesia Bang Adnan Buyung Nasution.

Pewarta: Waftah /Bang Ata – (Peserta PPA KF), Editor:Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *