Polres Grobogan Siapkan 120 Personel, Untuk Pengamanan Nataru Di Grobogan

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second
GROBOGAN WARTAJAVAINDO.COM – Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dalam jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)Kepolisian Resort Grobogan menyiapkan pos pengamanan (Pospam). Pospam disiapkan di Gereja Katholik, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Kristen Jawa. Sedangkan Pos Pelayanan digelar di Simpang Lima dan Alun – Alun Purwodadi.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK, MH kepada Tim Media Wartajavaindo Grobogan mengatakan bahwa, terkait Natal dan Tahun Baru jajarannya akan menggelar Operasi Lilin Candi 2020 yang dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang.

“Untuk Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah siap untuk di tempati,” jelas AKBP Jury.  Ditambahkan Kapolres Grobogan sebanyak 120 personel akan diturunkan untuk pengamanan, dan pengawasan, hal ini juga sesuai Surat Edaran Gubernur Jateng.

“Operasi Lilin Candi yang akan digelar Polda Jateng jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 “ terang Kapolres.

Kapolres Grobogan berharap hal ini tidak mengurangi kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Cek Persiapan Anggota Satlantas Polres Grobogan yang akan melakukan pengamanan Nataru di Grobogan

Untuk memperkecil penyebaran Covid-19, Polres Grobogan akan melaksanakan giat blusukan bersama aparat gabungan Gugus Tugas Kabupaten maupun Kecamatan serta TNI/Polri untuk menertibkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.



“Kalo Natal itu sifatnya perayaan keagamaan maka akan diatur lewat surat edaran Gubernur untuk Tahun Baru sama, kita harapkan masyarakat yang akan merayakan tahun baru, kita dirumah ajalah berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara, tidak usah bepergian kemana-mana dulu karena Covid ditempat kita masih tinggi,dan Masyarakat kita yang berkerumun untuk memperingati tahun baru kita akan bubarkan.” tegas, AKBP Jury Leonard Siahaan S ik,MH (02)

Pewarta Banu DM, Editor : Bangsar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *