Bermain Ria Bersama Anak Berkebutuhan Khusus.

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

BALIKPAPAN – WARTA JAVAINDO, Ada yang berbeda dilakukan oleh anak-anak remaja Balikpapan yang masih duduk di bangku SMA, yaitu mereka melaksanakan kegiatan sosial memberikan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus dalam bentuk permainan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Alexandra Marcelia Sariputera yang akrab disapa Celia, dari SMA Nasional KPS, yang merupakan salah seorang perwakilan Kalimantan Timur untuk mengikuti program Beasiswa Indonesia Maju persiapan S1 Luar Negeri yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan, Riset dan Teknologi, serta Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Salah satu program yang diadakan dalam kegiatan BIM ini yaitu projek sosial dan tim Kalimantan Timur, merancang proyek sosial bernama *SPARK*.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang disyaratkan oleh penerima beasiswa,” kata Celia saat ditemui di Taman 3 Generasi pada (18/10) baru-baru ini.

Dengan dibantu oleh para tim Spark dari SMA Nasional KPS, mereka mengadakan kegiatan bersama anak-anak berkebutuhan khusus

pada 18 Oktober 2024 yang berlokasi di Taman 3 generasi Balikpapan.

Berbagai permainan menarik dan mendidik mereka adakan sehingga para anak-anak berkebutuhan khusus begitu ceria dan terhibur dengan permainan yang mereka ikuti.

“Ayo angkat tangannya dan melompat !” seru panitia.

Maka peserta pun dengan riang gembira mengikuti instruksi tersebut.

“Kegiatan ini dikerjakan oleh tim Spark,” ujar Celia yang didampingi oleh Giselle dari SMA Kristen Harapan Bangsa yang juga penerima beasiswa.

Celia pun menyampaikan bahwa program atau kegiatan yang mereka laksanakan ada beberapa macam diantaranya penghijauan, kesehatan dan kreativitas.Yang kesemuanya dibantu oleh anak-anak remaja.(are)

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *