Cokorda Ratih Menyemangati Duta Bangsa Yang Berangkat ke Korea.

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

BALIKPAPAN – WARTA JAVAINDO, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Balikpapan Cok Ratih Kusuma menerima rombongan siswa SMA Nasional KPS yang akan mengikuti INDONESIAN YOUTH DELEGATION TO SOUTH KOREA pada (17/20) di kantornya.

Rombongan siswa tersebut didampingi langsung oleh Kepala SMA Nasional KPS Noor Yanti Aziza dan guru pendamping Astrid, menyampaikan bahwa kedatangan para siswa ini untuk berpamitan langsung kepada Kepala Dinas dalam keberangkatan mereka sebagai Delegasi Indonesia ke Korea Selatan.

“Mohon izin ibu Kepala Dinas bahwa kami akan berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti Program Delegasi Muda,” kata Anti akrab dirinya disapa.

Menurut Anti nantinya para siswa ini akan melakukan pertukaran budaya dan pendidikan dengan para siswa Korea karena nantinya mereka akan mengikuti langsung aktivitas belajar disana.Termasuk akan berkunjung ke beberapa perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan.

Mendengar hal tersebut, Kepala Dinas Cok Ratih pun sangat mendukung program ini.

“Luar biasa kalian ini masih muda-muda sudah menjadi Duta Bangsa dan punya semangat untuk menimba pengalaman ke luar negeri,” ujar Ratih akrab dirinya disapa.

Ratih pun menceritakan bahwa dirinya pernah mengikuti pendidikan di Korea dan Jepang, budaya dan iklim kerja disana memang sangat berbeda dengan di Indonesia.

Karena itulah Ratih meminta kepada para siswa untuk.bisa meniru budaya dan semangat mereka yang pantang mundur untuk menjadi manusia hebat.

Ratih pun mengingatkan kepada para siswa, karena pengalaman seperti ini sangat jarang dan mungkin sekali dalam seumur hidup, maka para siswa pun diminta untuk bisa menuliskan kisah perjalanan ini dalam sebuah tulisan supaya bisa menjadi pelajaran dan contoh kawan-kawan.

“Pengalaman apa yang kalian dapat dan alami supaya bisa dibikinkan tulisan karena itu akan menjadi kenangan hidup kalian nantinya,”ucap Ratih.

Terakhir Ratih pun menyemangati para siswa supaya nantinya setelah pulang dari Korea untuk memiliki semangat baru dan prestasi baru karena mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan.

Sementara Anti kembali menyampaikan bahwa nantinya juga akan diadakan penandatangan kerjasama program sister school antara SMA Nasional KPS dengan lembaga pendidikan yang ada di Korea.

Selain itu para siswa pun sudah mendapatkan pelatihan menulis supaya nantinya hasil perjalanan mereka bisa ditulis dalam sebuah buku. (are)

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *