Kunjungi SMKN 1 Sekadau, Kapolres Berikan Motivasi kepada Pelajar.

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

SEKADAU – WARTA JAVAINDO, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, kembali memberikan motivasi kepada para pelajar yang tinggal di rumah kost. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu (16/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Sekadau Martinus Ridi, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Koderi, Kabid Perlindungan Anak Dinas Sosial Sekadau Hadi Petronela Eli, serta Kepala Sekolah SMKN 1 Sekadau, Basep.

Kegiatan diawali dengan makan siang bersama para siswa, menciptakan suasana yang hangat dan penuh keakraban. Kepala Sekolah SMKN 1 Sekadau, Basep, menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres yang telah berkunjung dan memberikan pembinaan kepada pelajar yang tinggal di rumah kost.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran Bapak Kapolres. Kehadiran ini sangat membantu kami dalam membina siswa, mengingat hampir 80 persen dari mereka tinggal di kos-kosan sekitar sekolah,” ujar Basep.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para pelajar, agar mereka bisa menjadi Sahabat Polri. Ia menekankan pentingnya memiliki cita-cita, karena tanpa tujuan, pendidikan hanya akan menjadi kewajiban yang dijalani tanpa arah.

“Jangan pernah pesimis dalam meraih cita-cita. Memang tidak mudah, tetapi saya yakin adik-adik semua mampu melewati berbagai tantangan,” ucap Kapolres dengan penuh semangat.

Ia juga mengingatkan para siswa tentang pentingnya memilih lingkungan dan pergaulan yang baik, terutama bagi mereka yang tinggal di kos. Kapolres menekankan bahwa kehidupan anak kos dapat memberikan pelajaran berharga dalam kemandirian dan kedewasaan, tetapi tetap membutuhkan kewaspadaan dalam memilih teman dan pergaulan.

“Walaupun cita-cita tinggi, lingkungan sangat mempengaruhi perilaku kita. Jika berada di lingkungan yang positif, maka masa depan kita juga akan cerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sekadau, Martinus Ridi, menyampaikan pentingnya pembekalan kepada para pelajar kos tentang cara hidup dan berinteraksi di lingkungan kos.

Ia mengungkapkan keprihatinannya atas meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk kasus pencurian dan kenakalan remaja. Mengimbau agar pelajar SMKN 1 Sekadau, bisa menjadi pelopor dan pelapor serta menjadi anak kos yang baik.

“Kita harus melawan berbagai masalah seperti perkelahian, narkoba, bullying, dan seks bebas agar masa depan anak-anak kita tidak menjadi suram,” tegas Martinus.

Pada sesi diskusi, beberapa pelajar menunjukkan antusiasme mereka dengan menanyakan berbagai hal terkait tugas polisi serta persyaratan untuk menjadi anggota Polri. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga membekali para pelajar dengan pengetahuan dan motivasi untuk mencapai masa depan yang lebih baik.( Danil )

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *