Ormas Kaltim Diharapkan Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024.

2 0
Read Time:54 Second

SAMARINDA – WARTAJAVAINDO.COM 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Hotel Mercure, Samarinda. Acara ini bertujuan untuk membina dan memberdayakan ormas dalam mendukung kesuksesan Pilkada Serentak 2024. ( Selasa, 15/10/2024 ).

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, membuka acara dengan tema “Mewujudkan Kondusivitas Daerah Mendukung Pilkada Serentak 2024” dan mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas politik. Ia menekankan bahwa Pilkada merupakan momen penting bagi masyarakat untuk mengekspresikan kepentingan dan hak demokrasi mereka.

Dalam arahannya, Akmal Malik juga memperingatkan tentang potensi hambatan yang mungkin terjadi selama Pilkada, termasuk isu ujaran kebencian, hoaks, dan politik uang. Ia meminta sinergi antara pemerintah dan ormas untuk menjaga proses demokrasi yang sehat.

Rakor dihadiri sekitar 750 peserta, termasuk perwakilan ormas dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota, serta kepala daerah dan instansi terkait. Melalui diskusi ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi efektif untuk mengatasi isu-isu penting demi menciptakan Pilkada yang berkualitas di Kaltim.

Kunci dari acara ini adalah perlunya peran aktif ormas dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendukung pelaksanaan Pilkada yang bebas dan adil.

( Sudy )

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *