WOW! OMC Datang Lagi!!. Inilah Para Pemenang OMC FORPIS KAB.Wonogiri yang Berhasil Membawa Deretan Piala.

3 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

WONOGIRI- WARTA JAVAINDO -Sabtu, (12/10/2024). FORPIS Kabupaten Wonogiri kembali menggelar Event OMC (One Month Challenge). Pada event kali ini OMC diselenggarakan untuk PMR tingkat Madya (Madyaswara) dan Wira (Wirashta) dengan kolaborasi 2 (dua) tema yakni, Social Inclusion dan No Bullying. Cabang lomba yang disajikan diantaranya lomba video edukasi, menggambar komik (PMR Wira) dan menggambar poster (PMR Madya). Para peserta dan pembina sangat antusias dalam mengikuti rangkaian perlombaan OMC karena tak hanya mengedukasi, hal ini dapat menjadi sarana untuk menggali potensi para anggota PMR (Palang Merah Remaja) masing-masing unit.

Berikut unit PMR yang berhasil menggaet juara diantaranya, Lomba Video Edukasi Madya, SMPN 2 Jatisrono (Juara 1), SMPN 1 Wuryantoro (Juara 2), SMPN 1 Wonogiri (Juara Favorit); Poster Madya, SMPN 1 Wonogiri (Juara 1), SMPN 3 Ngadirojo (Juara 2), SMPN 1 Slogohimo (Juara Favorit); Video Edukasi Wira, SMKN 1 Puhpelem (Juara 1), SMKN 1 Jatiroto (Juara 2 ), SMKN 2 Wonogiri (Juara Favorit); Komik Wira, SMK Muhammadiyah 1 Baturetno (Juara 1), SMKS 6 Pancasila Jatisrono (Juara 2), SMAN 1 Wonogiri (Juara Favorit).

FORPIS Wonogiri memberikan spesial apresiasi dengan mengundang para pemenang beserta pembina ke Markas PMI Kab.Wonogiri untuk acara Gelar Apresiasi OMC untuk serah terima penghargaan. Pada rangkaian acara gelar OMC. Kepala Markas PMI Wonogiri, Warjo, S.Sos menyatakan bentuk apresiasi, “Kegiatan OMC sebagai wadah potensi dan dapat menjadi portofolio kegiatan PMR berupa prestasi, sekaligus mewujudkan tagline ‘peduli = solusi’ sebagai peran PMR di masyarakat.”(12/10)

Anisah Salsabila Ramadhani, sebagai Koordinator FORPIS Wonogiri 23/24 turut menyampaikan sambutan, “Terima kasih atas partisipasi dan antusias para peserta. Menyambung tagline Pak Warjo, saya memiliki tagline ‘Remaja Peduli, Remaja Beraksi’ dengan harapan teman-teman PMR dapat menjadi pelopor di masyarakat.”(12/10) Tak berhenti sampai disitu, tambahan informasi berupa akan berlanjutnya event OMC sebagai pemantik keaktifan PMR seluruh Kabupaten Wonogiri.

FORPIS Wonogiri memiliki harapan untuk kedepannya PMR di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi pelopor sekaligus inspirator dalam mengedukasi dan melakukan aksi nyata baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Semua karya video edukasi tidak hanya video pemenang, telah diunggah pada laman instagram (@forpiswonogiri) yang dapat dinikmati dan dijadikan bahan edukasi bagi seluruh kalangan.

No2t/team-

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *