Mengenang Jas Merah, “Jangan melupakan Sejarah” Kapolres Ketapang Ziarah ke Makam Raja Tanjung Pura.

0 0
Read Time:57 Second

KETAPANG – WARTA JAVAINDO, Polres Ketapang – Setelah bersilaturahmi dengan jajaran forkopimda serta kepada tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Ketapang, Kini, Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Setiadi S.H., S.I.K., M.H. menyempatkan diri berziarah ke komplek makam raja-raja Tanjung Pura yang terletak di Desa Tanjung Pura Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Ziarah ke makam raja-raja ini dilakukan Kapolres, pada Kamis (10/10/2024).

Kedatangan Kapolres Ketapang bersama pejabat utama Polres Ketapang disambut dan didampingi langsung oleh Kapolsek Muara Pawan IPDA Lukman bersama Kordinator Juru Cagar Budaya Balai Pelestarian Makam Raja Tanjung Pura Bapak Bajai dan Ibu Fardiah.

Selama berada di komplek makam raja-raja, Kapolres Ketapang dipandu oleh koordinator komplek makam raja Bapak Bajai. Kemudian saat berziarah, Kapolres Ketapang juga mendapat penjelasan secara garis besar tentang sejarah serta silsilah raja Tanjung Pura.

“ Alhamdulillah, Bapak Kapolres Ketapang Bapak Kapolres Ketapang sudah sampai di Komplek Kerajaan Tanjung Pura, dan sudah berziarah serta berdoa bersama. Mudah mudahan melalui kegiatan ziarah ini. Bapak Kapolres dan seluruh jajaran Polres Ketapang diberikan ridho dan kekuatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Ketapang ” ucap Bajai.

( Danil )

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *