SMA Nasional KPS Adakan LDK Pengurus OSIS.

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

BALIKPAPAN – WARTA JAVAINDO, Untuk memberikan kemampuan kepemimpinan di kalangan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), SMA Nasional KPS Balikpapan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk para pengurus OSIS.

Kegiatan yang diadakan di aula sekolah ini dibuka langsung oleh Kepala SMA Nasional KPS Noor Yanti Aziza pada (3/11).

“Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan Managemen Kepemimpinan kepada para pengurus OSIS,” kata Anti akrab dirinya disapa.

Menurut Anti para siswa ini merupakan calon pemimpin masa depan karena itulah mereka harus diberikan pendidikan terbaik sebagai bekal mereka di kemudian hari.

Dalam kesempatan tersebut para siswa pun mendapatkan materi tentang Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik yang disampaikan oleh pemateri Andy Ar Evrai J Jurnalis Senior Kalimantan.

Andy pun memberikan berbagai trik komunikasi baik secara tertulis maupun lisan kepada para siswa SMA Nasional KPS tersebut.

“Usahakan setiap hari minimal 1 halaman kalian membuat sebuah tulisan,”kata Andy kepada para peserta.

Karena para siswa ini adalah anak-anak cerdas dan hebat maka mereka pun cepat menangkap apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Pak, bagaimana cara kita untuk memilah mana yang berita hoax dan berita fakta,”tanya salah seorang siswa.

Andy pun menyampaikan bahwa dengan adanya sosial media saat ini memang bertebaran berbagai berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.Salah satu cara untuk memilahnya dengan membuka google dan cari berita tersebut, apakah juga dimuat di media besar yang kredible.Kalau berita tersebut ternyata hanya dimuat di media gosip maka sebaiknya diabaikan saja, tidak perlu disebarkan ke teman.

“Yang penting harus sering membaca dan kritis terhadap sesuatu,” imbuh Andy.

Terakhir Andy pun menyampaikan kepada para siswa untuk sering membaca dan tuangkan apa yang ada dalam pikiran ke dalam tulisan karena pemimpin besar itu lahir dari mereka yang berpikir besar dan jauh kedepan.

(ton)

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *