DPRD Kabupaten Grobogan Gelar Sidang Paripurna Penetapan Colon Ketua Definitif

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

GROBOGAN – WARTA JAVAINDO, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Grobogan pada Senin (30/09) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengumuman penetapan usulan calon Ketua Definitif DPRD Kabupaten Grobogan untuk masa jabatan 2024-2029. Berdasarkan hasil pemilu, jabatan Ketua DPRD diberikan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang meraih suara terbanyak di Kabupaten Grobogan.

Ketua DPRD diisi oleh anggota dari partai politik pemenang suara terbanyak, sementara posisi Wakil Ketua diberikan kepada partai peraih suara terbanyak kedua, ketiga, dan keempat. Dalam hal ini, Wakil Ketua DPRD berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kursi Wakil Ketua DPRD telah diisi dan diambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna ke-34 pada 26 September 2024. Namun, kursi Ketua DPRD dari PDIP masih belum terisi,” jelas Ir. H. Mukhlisin, MM., M.Si, pemimpin rapat.

Drs. Daru Wisakti, M.Si kemudian mengumumkan bahwa Hj. Lusia Indah Artani, SE., MM., menjadi calon Ketua Definitif DPRD Kabupaten Grobogan untuk periode 2024-2029. Pengumuman ini mengacu pada Pasal 66 ayat (1) Peraturan DPRD Kabupaten Grobogan Nomor 1 Tahun 2018.

Setelah diumumkan, sesuai ketentuan yang berlaku, kita tetapkan Hj. Lusia Indah Artani, SE.,MM., sebagai calon Ketua Definitif DPRD Kabupaten Grobogan”, lanjut Ir. H. Mukhlisin, MM., M.Si.

Penetapan ini akan dituangkan dalam Keputusan DPRD Kabupaten Grobogan dengan nomor register 180.18/34 Tahun 2024, tertanggal 30 September 2024. Nama calon Ketua DPRD ini kemudian akan diajukan kepada Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati Grobogan untuk mendapatkan pengesahan.

“Penetapan ini akan segera kami proses sesuai mekanisme yang berlaku”, tutupnya.

(Raja/ Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *