PMI Kabupaten Wonogiri Berangkatkan Latihan Gabungan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Tingkat Nasional 2024.

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

WONOGIRI- WARTA JAVAINDO- Latihan gabungan (Latgab) Relawan Palang Merah Indonesia tingat Nasional di gelar di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah pada selasa (24/9/2024) – jum’at (27/9/2024) . Latihan gabungan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT) oleh Palang Merah Indonesia berorientasi untuk meningkatkan profesionalitas dan persatuan relawan dalam menangani soal kemanusiaan ataupun kebencanaan serta berbagi materi bidang usaha kreatif.

Dalam kesempatan itu di hadiri oleh segenap pengurus PMI tingkat nasional dan Yusuf Kala saat di gelar kegiatan penanaman pohon di skitaran alun – alun Kabupaten Kebumen di sambut dengan arak-arakan sukarelawan sibat dan pelajar terlibat pada selasa, (24/9/2024)

Melansir pidato Warjo S.Sos Kepala Markas PMI Kabupaten Wonogiri ,Latgab dan Sibat yang di selenggarakan di pantai ratu dan pantai pandan kuning Kabupaten Kebumen Jawa Tengah selama empat hari merupakan kegiatan untuk saling berbagi kreatifitas, kuwalitas dan profesionalitas dalam bentuk kegiatan relawan .

Selain kegiatan kemanusian , relawan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT) di gelar di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah juga bedah materi dari berbagai wilayah relawan tingkat nasional untuk berbagi kreatifitas dan edukasi bidang usaha kelompok anggota Sibat yang di tampilkan eksen nyata lewat stand-stand yang tersedia di lokasi latgab di gelar, papar Warjo.

Bedah materi latgab sibat ,Halim relawan sibat dari Kabupaten Demak Jawa Tengah memaparkan hasil edukasi bidang usaha anggota sibat lewat tambak garam , Halim mengaku sukses dalam usahanya mengelola tambak garam di desanya. Saya merasa berhasil lewat ilmu saya tentang bagai mana cara mengolah air laut menjadi garam dengan cara profesional saya , ucap Halim di tenda panggung berbagi.

Kemudian relawan sibat Kabupaten Wonogiri tidak ketinggalan menampilkan hasil karya produk khas wilayah wonogiri berupa emping mlinjo, kacang mete , gula aren , kopi lokal dan sele pisang hasil pelatihan. Adapun hasil olahan gula aren dari sibat Desa Ngadipiro Kecamatan Nguntoronadi juga ikut tampil paling depan di serbu pembeli sibat berbagai wilayah hingga ludes kehabisan stock.

Selain gula aren , kacang mete dan emping mlinjo olahan Daryani dan Sukanti relawan sibat Kecamatan Jatisrono juga mengalami hal yang sama tumplek bleg di serbu para penikmat cemilan olahan khas wonogiri .

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri berhasil boyong empat belas piagam dan piala dari pantai ratu dan pantai pandan kuning pada jum’at (27/9/2024) berkat upaya dan dedikasi relawan sibat wonogiri.

Warjo S.Sos selaku kepala markas dan Daryanto selaku pembina utama lapangan merasa girang terhadap prestasi anggota sibat kabupaten wonogiri yang memiliki diskripsi dan orientasi kedepan lebih maju , kreatifitas berkuwalitas , kuwantitas dan profesional.

(No2t/team)

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *