Sinergitas TNI-Polri di Sekadau Hilir Lakukan Bedah Rumah Warga yang Alami Kebakaran

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

SEKADAU – WARTA JAVAINDO, Polda Kalbar -Polsek Sekadau Hilir bersama TNI Koramil Sekadau Hilir, Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Dinas Kebersihan Kabupaten Sekadau, Rapi Sekadau, serta Sat Samapta Polres Sekadau, bahu-membahu melaksanakan aksi bakti sosial membersihkan puing-puing rumah yang terbakar di Gang Tembesuk, Desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (25/9/2024).

Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin mengatakan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Musibah kebakaran tersebut dialami oleh Lilis Sugianto, warga Gang Tembesuk, pada Minggu (15/9/2024) lalu, dan menyisakan duka bagi keluarga korban karena kerugian material yang cukup besar.

Sisa-sisa bangunan yang terbakar mulai dilakukan pembongkaran. Petugas juga merapikan barang-barang yang masih bisa digunakan dan membuang sisa-sisa yang tidak terpakai. Terlihat semangat kebersamaan antara TNI-Polri dan unsur masyarakat untuk mengembalikan senyum keluarga korban. Terlebih saat musibah kebakaran terjadi, sang pemilik rumah Lilis Sugianto, sedang dirawat di RSUD Sekadau dan tak berselang lama meninggal dunia.

“Hari ini kami bersama TNI serta unsur masyarakat bersinergi membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Rencananya kami akan melaksanakan bedah rumah tentunya bersinergi dengan pihak kecamatan, serta TNI Polri,” ucap Kapolsek AKP Burhan saat memimpin kegiatan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama yang telah mensupport langsung terkait kegiatan beda rumah ini. Kita harap kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai nanti bisa terlaksana dan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk meringankan beban keluarga korban,” sambung Kapolsek.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat yang juga ikut membantu gotong royong pada hari ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Jamani, selaku istri pemilik rumah, atas perhatian dan kepedulian Polri beserta TNI maupun unsur masyarakat yang telah bahu membahu meringankan beban keluarganya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, Ketua Paguyuban Jawa, beserta seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini untuk membantu saya membongkar rumah yang kebakaran,” ucap Jamani.( Danil )

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *