Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Sekadau, Kapolres Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

 

SEKADAU – WARTA JAVAINDO, Polda Kalbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan deklarasi kampanye damai di Penanjung Island pada Selasa (24/9/2024). Acara ini dihadiri oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron-Subandrio, serta pasangan nomor urut 2, Martinus Sudarno-Muhammad.

Deklarasi ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sekadau, jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Sekadau, para pimpinan partai politik pengusung paslon, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta para tamu undangan. Acara dimulai dengan doa lintas agama sebagai simbol kebersamaan dan keberagaman.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah mempersiapkan langkah pengamanan dengan menggelar Operasi Mantap Praja Kapuas untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Kami siap menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pilkada ini. Kami telah mempersiapkan personel, termasuk bantuan BKO yang akan datang dari Polda untuk memperkuat pengamanan,” kata AKBP Nyoman.

Ia juga mengatakan bahwa kesuksesan pengamanan Pilkada tidak hanya bergantung pada kepolisian, melainkan membutuhkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. AKBP Nyoman Sudama berharap semua pihak dapat berpartisipasi aktif guna mewujudkan Pilkada yang damai di Kabupaten Sekadau.

“Dengan adanya komitmen bersama, kami yakin keamanan, kedamaian, dan kerukunan yang telah terjalin akan terus terjaga dan dipertahankan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Nyoman Sudama mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelancaran jalannya Pilkada agar dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Ratusan personel kepolisian dari Polres Sekadau, didukung oleh TNI, turut serta dalam pengamanan acara, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengamanan Pilkada.( Danil )

Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *