Polres Sekadau Lakukan Security Assessment Jelang Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

SEKADAU – WARTA JAVAINDO, Polda Kalbar – Polres Sekadau, melalui Sat Samapta, melaksanakan security assessment dalam rangka memastikan kesiapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2024. Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sekadau IPDA Firmansyah, ini berlangsung di Penanjung Island, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (23/9/2024).

Dalam pemeriksaan tersebut, berbagai aspek keamanan diperiksa secara mendetail. Pengecekan meliputi pintu masuk dan keluar, area parkir, lokasi tenda tempat pelaksanaan acara, hingga jalur evakuasi di lokasi kegiatan.

Security asesment ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh peserta serta antisipasi terhadap kemungkinan aksi sabotase selama pelaksanaan tahapan penetapan pasangan calon.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon yang dijadwalkan oleh KPU Sekadau akan dilaksanakan malam ini pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 100 personel dari Polres Sekadau akan dikerahkan untuk memberikan pengamanan pada kegiatan tersebut. Pengamanan serupa juga telah dilakukan pada Minggu (22/9) dalam rangka tahapan penetapan pasangan calon di Kantor KPU Sekadau, dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Sekadau 2024 dapat berlangsung tertib, aman, dan lancar.

“Security assessment ini penting sebagai upaya memastikan bahwa setiap sudut lokasi telah memenuhi standar keamanan. Kami berkomitmen memberikan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat dalam tahapan penting Pilkada ini,” ujar AKP Agus.

AKP Agus mengungkapkan bahwa kegiatan security assessment yang dilakukan Polres Sekadau ini merupakan bagian dari pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Sekadau dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Kapuas 2024.

“Diharapkan dengan pengamanan yang ketat, pengundian nomor urut dan seluruh tahapan Pilkada Sekadau dapat berlangsung tanpa hambatan, menciptakan suasana demokrasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Sekadau,” tandasnya.( Danil )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *