Rayakan Prestasi Luar Biasa, Pemda Jepara Gelar Arak-arakan untuk Peraih Medali Paralympiade Paris 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

JEPARA – Wartajavaindo.com,

Pemda Jepara merayakan prestasi luar biasa dengan menggelar arak-arakan untuk peraih medali Paralympiade Paris 2024. Acara ini dimulai dari Makam Mantingan dan berakhir di Pendopo R.A Kartini Kabupaten Jepara. Gelaran yang berlangsung pada hari Jum’at (13/9/2024) ini diramaikan oleh berbagai lapisan masyarakat yang menyambut penuh antusias.

Arak-arakan ini menjadi simbol penghormatan bagi atlet yang telah berjuang keras di pentas internasional. Terlebih lagi, Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta hadir untuk memberikan penghargaan. Suasana meriah dan penuh sukacita menyelimuti sepanjang perjalanan, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Setelah memulai perjalanan pukul 08.00 WIB dari Makam Mantingan, rombongan atlit dan official tiba di Pendopo Jepara sekitar pukul 08.30 WIB. Rute arak-arakan ini dipilih untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyaksikan momen bersejarah ini. Dengan atap mobil yang terbuka, atlet Subhan terlihat sangat bahagia saat melambai kepada para pendukungnya.

Anak-anak sekolah berbaris di sepanjang jalan menyambut arak-arakan dengan sorakan gembira. Masyarakat setempat pun memberikan dukungan dengan penuh semangat. Suara lonceng dan tepuk tangan meramaikan suasana selama perjalanan.

Pj Bupati Edy Supriyanta menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi Subhan dan atlet lainnya. Beliau mengungkapkan potensi Jepara sebagai daerah yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, beliau menekankan pentingnya memberikan dukungan bagi para atlet muda agar lebih termotivasi.

“Seperti yang telah dikatakan, Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, setiap peraih medali akan mendapatkan bonus sebesar Rp6 miliar kepada peraih medali emas, selain itu atlit peraih medali perunggu akan mendapatkan bonus Rp1,650 miliar, dan bonus dari Pemerintah Jepara untuk atlit peraih medali perunggu, ” kata Pj Bupati.

Pj Bupati menyampaikan bahwa peraih medali perunggu, Subhan, akan mendapatkan bonus dari pemerintah. Bonus Rp30 juta akan diberikan oleh Pemda Jepara. Dari Baznas, Subhan juga akan mendapatkan tambahan Rp10 juta.

“Kami bersama forkopimda mengucapkan terima kasih atas torehan juara ke 3 dalam paralympiade paris, dalam keadaan tertentu masih bisa juara ke 3 dan ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk giat selalu berolahraga,” ungkapnya.

Prestasi yang diraih oleh Subhan tidak hanya mengharumkan nama daerah, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif berkegiatan olahraga. Dukungan yang diberikan oleh masyarakat menjadi sangat penting dalam proses pengembangan atlet di Indonesia. Melalui arak-arakan ini, diharapkan rasa kebangsaan dan cinta olahraga akan semakin tumbuh di kalangan generasi muda.

John

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *