Agus Sutisna, Terima Kunjungan Prof. Subaidi Calon Guru Besar UNISNU Jepara

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

JEPARA — Wartajavaindo.com, Agus Sutisna, Ketua sementara DPRD Kab. Jepara, menerima kunjungan dari Prof. Dr. Subaidi, M.Pd., calon guru besar Universitas Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU). Dalam pertemuan tersebut, Agus Sutisna menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberadaan guru besar di UNISNU sebagai universitas kebanggaan masyarakat Jepara. “Kami sangat bangga memiliki calon guru besar seperti Prof. Subaidi, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan akademik di kampus kita,” ungkap Agus sutisna. Kamis, (19/09/2024).

Kunjungan ini juga diharapkan dapat memotivasi para dosen dan mahasiswa untuk terus berupaya meningkatkan kualitas akademis mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Agus sutisna menekankan pentingnya lingkungan akademis yang kompetitif dan inovatif agar UNISNU bisa menjadi rujukan pendidikan tinggi di Indonesia. “Dengan adanya dukungan dari dosen-dosen berkualitas, kami optimis bahwa para mahasiswa akan terdorong untuk meraih prestasi yang lebih baik,” tambahnya.

Dukungan terhadap kegiatan pengukuhan guru besar ini sangat di dukung oleh DPRD Kabupaten Jepara. DPRD Jepara dalam komitmennya untuk selalu mendukung UNISNU dalam mengembangkan pendidikan tinggi di daerah. “Kegiatan pengukuhan guru besar bukan hanya sekadar seremoni, tetapi merupakan momentum penting untuk meningkatkan penguatan intitusi UNISNU sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas,” pungkas agus sutisna.

Adapun profil Prof. Dr. Subaidi, M.Pd. menunjukkan dedikasinya dalam bidang pendidikan. Lahir di Jepara pada 3 April 1962, beliau memiliki NIDN 603046205 dan jabatan terakhir sebagai Lektor Kepala (Profesor). Prof. Subaidi menempuh pendidikan S1 di Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah INISNU Jepara (2002), S2 di Manajemen Pendidikan Islam di UMS Surakarta (2006), dan S3 di Studi Islam di IAIN Walisongo Semarang (2013). Dalam perjalanan akademisnya, beliau telah melakukan berbagai penelitian, termasuk skripsi tentang implementasi kurikulum di madrasah, tesis mengenai manajemen sumber daya manusia di pondok pesantren, dan disertasi tentang konsep pendidikan sufistik.

Prof. Subaidi juga dikenal sebagai penulis produktif, dengan 25 buku dan 18 artikel yang telah diterbitkan di SINTA, serta banyak prestasi yang telah diraihnya dalam dunia pendidikan. Dengan penelitian terbarunya berjudul “Eco-Pesantren: Kepemimpinan Kyai dalam Penguatan Karakter Peduli Lingkungan” diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap pendidikan di pesantren dan komunitas.

Pengukuhan guru besar UNISNU Jepara, yang akan dilaksanakan pada 25 September 2024, akan diwarnai dengan orasi ilmiah oleh Prof. Subaidi. Dalam orasi tersebut, beliau akan membahas tema “Eco-Pesantren: Kepemimpinan Kyai dalam Penguatan Karakter Peduli Lingkungan,” yang bertujuan untuk membangun kepribadian santri yang sholeh, baik secara spiritual maupun ekologis. Acara ini akan dilaksanakan di Gedung Perpustakaan UNISNU lantai 3 dan diharapkan dapat dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan UNISNU Jepara dapat semakin dikenal dan diperhitungkan sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas di Indonesia, serta dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan pendidikan di Jepara dan sekitarnya.

John

Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *