Minggu Kasih di Gereja Santo Paulus Meragun, IPDA Joner Sampaikan Pesan Pilkada Damai

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

SEKADAU – WARTA JAVAINDO, Polda Kalbar – Jemaat Gereja Santo Paulus Stasi Meragun, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, menerima kunjungan dari KBO Sat Binmas Polres Sekadau, IPDA Joner Silalahi, dalam rangka kegiatan Minggu Kasih.

Dalam kegiatan ini, IPDA Joner menyampaikan pesan Kamtibmas yang mengedepankan pentingnya kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Program Minggu Kasih ini merupakan kegiatan rutin Polres Sekadau untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Kita harus bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis sehingga warga dapat menjalankan kegiatan sehari-hari dengan baik,” ujar IPDA Joner, Minggu (16/9/2024).

IPDA Joner juga mengimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat menyebabkan kabut asap yang berbahaya. Selain itu, ia mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah, terutama dengan memastikan dapur dan api kayu bakar telah benar-benar padam guna mencegah kebakaran, terlebih di musim kemarau ini.

Pesan lain yang disampaikan adalah kepada para orang tua yang memiliki anak bersekolah di kecamatan lain dan tinggal di kos, agar selalu melakukan pengawasan dan peduli terhadap mereka.

“Perhatian dari orang tua sangat penting untuk memastikan anak-anak kita tetap aman dan terjaga,” imbaunya.

IPDA Joner juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan, musyawarah, dan kebersamaan dalam memecahkan setiap masalah yang ada di masyarakat. Warga diharapkan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa dalam setiap kegiatan, serta mengedepankan kerja bakti dan gotong-royong di desa.

Menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Sekadau, IPDA Joner mengajak seluruh warga di Kecamatan Nanga Taman untuk menjaga kesatuan dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan damai.

“Warga harus bersatu, mengutamakan persaudaraan, dan menghindari provokasi atau berita hoaks yang dapat memecah belah. Dengan semangat persatuan, kita dapat melewati Pilkada dengan aman dan tetap harmonis, menjaga keutuhan sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” pungkasnya.( Danil )

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *