Peradi SAI Adakan Ujian Calon Advokat

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

BALIKPAPAN – WARTA JAVAINDO, Dewan Pimpinan Cabang Peradi Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Kota Samarinda kembali mengadakan Ujian Profesi Advokat (UPA) di Fakultas Hukum Universitas Mulawarman baru-baru ini.

Menurut salah seorang panitia Vinzensia Nella bahwa ujian kali ini diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kaltim dan bahkan ada yang datang dari kota Palembang.Para peserta sebelumnya telah mengikuti pendidikan Advokat.

“Ya ini sebagai seleksi bagi para Sarjana Hukum yang ingin menjadi seorang Advokat,” kata Nella akrab dirinya disapa.

Ujian kali ini lanjut Nella cukup berat karena materi ujian dibagi 2 yaitu menjawab soal sebanyak 120 soal dalam 2 jam dan mengerjakan esai selama 2 jam juga. Sehingga para peserta dituntut untuk mendapatkan nilai maksimal supaya bisa lulus sebagai Advokat.

“Disini dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan para peserta,” ujar Nella, wanita cantik yang kini juga sudah berprofesi sebagai Advokat di Samarinda.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang peserta Andy Ar Evrai J bahwa ujian ini cukup berat karena materi yang diujikan sangat banyak.Karena itu dirinya membutuhkan waktu sebulan lebih untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian tersebut dengan membaca dan menganalisa materi yang kira-kira akan ditanyakan dalam ujian tersebut.

“Pokoknya kita harus kerja keras dan mempersiapkan dengan baik supaya bisa lulus ujian,” kata Andi Are akrab dirinya disapa.

Andi Are yang berlatar belakang berprofesi Jurnalis ini menyampaikan bahwa profesi Advokat tidak jauh beda dengan profesi Jurnalis keduanya harus sama-sama banyak membaca dan menganalisa permasalahan.

Kegiatan ujian ini juga diawasi langsung oleh pengurus pusat Peradi SAI yang langsung datang dari Jakarta untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ujian tersebut. (are)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *