Evaluasi Kegiatan Aksi Dukungan Pemberantasan Pekat dan Buka Bersama di Depan Mapolda Jawa Tengah

0 0
Read Time:4 Minute, 42 Second

SEMARANG – WARTAJAVAINDO.COM, Kegiatan Aksi Moral Dukungan Pemberantasan Pekat di Jawa Tengah dan Kota Semarang Sekitarnya dilaksanakan pada hari Ahad, 31 Maret 2024 pukul 16.30-17.40 telah berjalan lancer, aman dan terkendal.

Kegiatan aksi tersebut dilaksanakan dalam bingkai Forum Jateng gayeng yang melibatkan ormas -Ormas di jawa Tengah yaitu NU, Muhammadiyah,LDII,Matla’ul Anwar, Ahmadiah, Muhibbin, YLI, GJL,Germas,Pemuda Muhammadiyah, Ansor dan lainnya. Semua Ormas yang tergabung dalam kegiatan tersebut adalah Tingkat Jawa Tengah .

Misi dari kegiatan tersebut adalah Dakwah Amar Ma’ruf nahi mungkar untuk kebaikan kebaikan lingkungan Jawa Tengah dan Kota Semarang , karena kegiatan pantauan utama di Kota Semarang dan sekitarnya. Karena menurut keyakinan agama semua penyakit Masyarakat dan kedholiman adalah sumber malapetaka dan musibah yang berkepanjangan. Karena Kemaksiatan dan perbuatan dosa adalah penyebab datangnya musibah dan bala’.

Maka setelah kegiatan dilakukan perlu dilakukan evaluasi dan koordinasi untuk membangun komitmen bersama bahwa Gerakan Moral Amar ma’ruf Nahi Mungkar tidak boleh kendor dan tidak boleh kalah dengan pelaku-pelaku kemaksiatan di Jawa Tengah, serta tidak terjebak provokasi-provokasi serta issu issu murahan yang dilakukan oleh pihak pihak yang melemahkan Gerakan Dakwah Amar Ma’ruf nahi Mungkar.

Evaluasi dan Koordinasi Gerakan Moral Dukungan Pemberantasan Penyakit Masyarakat/Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Evaluasi dan koordinasi yang diselenggarakan pada hari Rabu, 3 April 2024 pukul 16.30-18.00 yang dihadiri 20 perwakilan Ormas Tingkat Jawa Tengah yang mengikuti Aksi Moral tersebut.

 

Pembukaan dan Prolog oleh Dr. H. KRAT. AM. Jumai ,SE.MM

Sambutan sekaligus evaluasi kegiatan oleh Kiyai Ahmad Robani Albar, SH.MH.

Masukan -masukan

Oleh semua Petinggi Aktivis, ormas, Lsm se-jawa tengah :

Oleh Pak Ustadz Jumai,

1. Alhamdulillah kegiatan Aksi Moral Dukungan Pemberantasan Pekat di Jawa Tengah pada hari Ahad, 31 Maret 2024 pukul 16.00-17.40 di depan Mapolda Jawa Tengah berjalan lancar aman dan terkendali.

2. AM Jumai turut dalam Aksi Moral ini sebagi Ketua Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Wiayah Muhammadiyah Jawa Tengah karena aksi ini difokuskan pada Ormas Tingkat Jawa Tengah.

3. Sebelum kegiatan Aksi Moral tersebut terdapat tekanan dan agar kegiatan tersebut dibatalkan , namun setelah ada koordinasi dan konsolidasi dengan Pihak Polda Jawa Tengah maka kegiatan tersebut tetap dilaksanakan.

4. Aksi Moral ini justru memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak kepolisian dalam memberantas Penyakit Masyarakat termasuk lebih khusus di Kota Semarang.

5. Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Aksi Moral tersebut harus tetap komitmen dan solid terhadap Gerakan amar ma’ruf nahi mungkar dan tidak goyah terhadap ancaman, tekanan maupun iming iming pemberian apapun dari pihak pihak yang berusaha melemahkan gerakan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

 

Pak Kai Robani,

1. Atas nama Ketua Forum Jateng Gayeng dan Penanggungjawab kegiatan Aksi Moral Dukungan terhadap Pemberantasan Penyakit Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada ormas -ormas yang tergabung dalam kegiatan Aksi Moral Dukungan Pemberantas Penyakit Masyarakat pada hari Ahad, 31 Maret 2024 pukul 16.00-17.40 di depan Mapolda Jawa Tengah. Rencana jumlah peserta 250 namun yang hadir hampir 100 orang, Serta mengucapkan kepada para pihak termasuk Aparat kepolisian yang turut mengawal kegiatan tersebut.

2. Tekanan dan ancaman terhadap kegiatan Aksi tersebut muncul dari berbagai pihak termasuk iming-iming pemberian uang, kegiatan dan upaya pengalihan kegiatan dilakukan oleh pihak pihak tertentu yang berupaya melemahkan Gerakan Aksi Moral Dukung Pemberantasn Penyakit Masyarakat.

3. Adanya Fitnah yang bertubi tubi kepada Ahmad Robani Albar dan AM Jumai adalah sebagai Upaya untuk melemahkan Gerakan Dakwah Amar Ma’ruf nahi mungkar khususnya aksi Moral tersebut. Maka dengan dilaksanakan aksi tersebut akan menepis fitnah fitnh yang ada.

4. Kepada semua Ormas yang tergabung dalam Aksi Moral harus konsisten, kompak dan tetap solid dalam Gerakan Dakwah Amar Ma’ruf nahi Mungkar ini.

5. Kegiatan aksi kemarin dan termasuk evaluasi kegiatan ini dana dari iuran gotong royong dan donatur dari aktifis Ormas.

6. Kekuatan Nahi Mungkar ini harus berkelanjutan dan setelah lebaran nanti ada pertemuan dan konsolidasi berikutnya.

7. Jika dinamika penyakit Masyaralat masih marak lagi akan diselenggarakan Aksi Moral lagi yang lebih besar dan lebih luas yang akan diikutsertakan dalam kegiatan ini.

Masukan – Masukan:

P. Hartono dan Pak Nasution :

1. Kegiatan yang dilakukan sangat baik , maka utamakan Tindakan daripada sekedar teori argument dan hanya ide ide saja.

2. Sangat mendukung untuk kekompakan dan menjaga komitmen Bersama, singkat kata adalah jangan terlalu banyak teori yg penting prakteknya.

 

P. Sentot dan Maryana

1. Dalam Pelaksanaan kegiatan perlu penguatan koordinasi dan komunikasi yang inten agar tidak terjadi mis terhadap sesama aktifis Ormas di jawa Tengah khususnya di FJG Jawa Tengah.

2. Kegiatan Aksi Moral Dukungan Pemberantas Penyakit Masyarakat jangan yang disentuh hanya judi 303 saja, Karena dikhawatirkan akan ada yang memanfaatkan atas situasi yang terjadi.

3. Jika hanya 303 penyakit Masyarakat lain akan merasa aman karena merasa tidak bagian yang diprotes .

4. Ormas Harus tanggap terhadap issu issu yang di lapangan.

 

KRH Priyanto, SE :

1. Agar kedepannya lebih continue /berkelanjutan untuk menjalankan aksi Moral Dukungan Pemberantasan penyakit Masyarakat, aksi moral tersebut agar tidak gampang ditunggangi untuk kepentingan-kepentingan oknum dari lembaga lain.

2. Koordinasi dan konsolidasi tetap harus dilakukan secara rutin.

3. Group Koordinasi harus tetap ada sebagai sarana komunikasi dan konsolidasi dan pastikan aman dari pihak pihak yang bermain.

Adapun rekomendasi dalam kegiatan evaluasi ini adalah membangun kekuatan, soliditas dan kekompakan dalam Gerakan Moral di Jawa Tengah, serta komunikasi intens baik melalui darat maupun online.

Koordinasi dan evaluasi kegiatan Aksi Moral Dukungan terhadap pemberantas Penyakit Masyarakat yang dilaksanakan oleh Aktifis Ormas di Jawa Tengah ini dengan harapan tetap dalam satu komando dan koordinasi dalam aksi-aksi moral berikutnya.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang mendukung kepada Gerakan Moral ini , semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan perlindungan baik lahir maupun bathin”. Ujarnya

 

Liputan: Priya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *