Idrus Alhas Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Khotmil Qur’an Ke-17 Ponpes Al Mubarok Tlogorejo Tegowanu Grobogan

2 0
Read Time:2 Minute, 34 Second
KH.Ahmad Fadlil Al Hafidz Pengasuh Pondok Pesantren AL MUBAROK Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan

 

GROBOGAN, wartajavaindo.com

Pondok Pesantren Al Mubarok Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan yang di pimpin oleh ustadz KH. Ahmad Fadlil Al Hafidz, menggelar acara pengajian umum dalam rangka Khotmil Qur’an ke-17 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini (Minggu, 21 Mei 2023).

 

Sebelum acara dimulai panitia pelaksana membacakan para santriwan santriwati yang telah terdaftar dalam Khotimil/Khatimat Pondok Pesantren Al Mubarok Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan masing masing katagori Bil Gboib ada 2 santri, Binadhor Putra ada 5 santri, Binadhor Putri ada 7 santriwati, Bil Amma Putra ada 10 santriwan dan Bil Amma Putri ada 10 santriwati.

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Grobogan dr.Bambang Pujiyanto M.Kes, Idrus Alhas SE selaku Bakal Calon DPR RI dari partai PDI Perjuangan, Camat Tegowanu beserta seluruh jajaran forkopimcam termasuk Danramil dan Kapolsek Tegowanu, Anggota DPRD Kabupaten Grobogan Purwanto dari Partai Hanura, ada juga Anggota DPRD Kabupaten Grobogan dan sekaligus sebagai ketua dewan pimpinan cabang partai PKB Kabupaten Grobogan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

 

dr.Bambang Pujiyanto, M.Kes Wakil Bupati Grobogan Propinsi Jawa Tengah

 

Dalam sambutannya dr.Bambang Pujiyanto, M.Kes wakil bupati Grobogan menyampaikan ucapan selamat kepada para santriwan santriwati yang telah menghatamkan ajaran yang di berikan oleh ustadz ataupun pengasuh pondok pesantren Al Mubarok Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan ini.

 

Bambang Pujiyanto dalam sambutannya  (menggunakan bahasa Jawa) berharap agar para santriwan/santriwati Pondok Pesantren Al Mubarok Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan makin berkwalitas para lulusan nya dan yang paling penting berahlaqul karimah.

“semoga pondok pesantren Al Mubarok ini semakin hari semakin maju, semakin ngremboko, semakin berkwalitas para lulusannya, semakin cerdas, semakin pandai dan yang paling penting berahlaqul karimah”, tegas Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

 

KH. Yahya Rozaq dari Wirosari Kabupaten Grobogan

Sementara itu dalam maidhoh khasanah nya Kyai Haji Yahya Rozaq dari Wirosari Kabupaten Grobogan mengajak para santriwan santriwati dan kepada semua hadirin untuk selalu berdzikir kepada Allah swt dalam segala suasana. Karena dengan selalu berdzikir ingat kepada Allah SWT hati kita akan selalu tenang, sehingga terjaga dari segala penyakit.

“sumber dari segala penyakit hakekatnya berasal dari hati dan pikiran kita sendiri. Dengan banyak berdzikir ingat kepada Allah, pikiran kita menjadi tenang, jantung kita menjadi sehat berdetak teratur dengan normal, sehingga aliran darah kita menjadi lancar, dan akhir nya kita akan terjaga dari segala penyakit”, jelas KH. Yahya Rozaq.

Acara di tutup dengan alunan musik hadroh dari Jati Sumo Negoro JSN Kabupaten Demak.

 

Tamu Undangan mengikuti Mahalul Qiyam dengan khusu’

 

Anggota BANSER siap memberikan pengawalan dan Pengamanan pada pelaksanaan Pengajian Umum dalam rangka Khotmil Qur’an dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren AL MUBAROK Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan.

Laporan /Editor: Raja

 

 

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *