Dalam Rangka Penanggulangan Inflasi Bidang Pertanian, Pj Bupati Salurkan Bantuan

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

 

JEPARA – wartajavaindo.com

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyalurkan bantuan stimulan untuk penanggulangan inflasi di bidang pertanian. Penyaluran ini dipusatkan di Kebun Bibit DKPP Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Senin (31/10/2022).

 

 

Bantuan untuk penanggulangan inflasi di bidang pertanian ini diantaranya berupa bantuan pengembangan tanaman cabai seluas 0,5 hektare yang secara simbolis diserahkan kepada Poktan Sri Rejeki IV, Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri.

 

 

Kemudian, bantuan bibit ayam lokal type pedaging sebanyak 500 ekor dan juga pakan konsentrat untuk Kelompok Tani Ngudi Karaharjan Desa Bringin, Kecamatan Batealit. Juga ada bantuan ayam petelur sebanyak 275 ekor dan pakan konsentrat untuk KT. Sido Makmur II, Desa Tengguli Kecamatan Bangsri.

 

Selain itu, juga ada bantuan subsidi olah lahan seluas 15 hektare dan bantuan paket sayur untuk desa stunting dan desa rawan pangan di Jepara.

 

 

Edy Supriyanta mengungkapkan jika total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah KabupatenĀ  Jepara untuk penanggulangan inflasi sektor pertanian dampak kenaikan BBM di Jepara sebesar Rp. 2,050 miliar.

 

 

“Kami telah mengalokasikan Rp.2 miliar lebih untuk membantu sektor pertanian yang terdampak inflasi dan kenaikan harga BBM,” ungkap Edy.

 

 

Edy berharap, para petani dan masyarakat ini dapat menikmati program atau bantuan dari pemerintah. Anggaran tersebut diwujudkan melalaui program-program yang diberikan secara langsung kepada mereka.

 

 

“Saya minta camat dan petinggi untuk bisa turun mengecek serta membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di lapangan. Termasuk memecahkan berbagai persoalan yang mereka hadapi, baik di bidang pertanian, peternakan, kesehatan, sosial, pendidikan, dan bidang lainnya,” tegasnya.

E John

 

EditorĀ  Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *