Bersih Dusun Karanglo Wetan/Kulon ‘Digoyang’ Dangdut.

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

 

WONOGIRI, wartajavaindo.com.

Bersih dusun atau yang dulu sangat populer dengan istilah ” rasul ” sampai saat ini masih di uri – uri oleh masyarakat jawa kususnya Jawa Tengah. Rasulan adalah pengejawantahan warga masyarakat mengucapkan rasa syukurnya kepada ” Sang Pencipta ” atas pemberiaNya selama satu tahun baik itu kesehatan, rezki serta hasil panen yang melimpah.

Disamping ucapan syukur tadi juga merupakan ” panyuwunan ” kepada Sang Pencipta agar satu tahun kedepan senantiasa selamat sehat dan apa yang di tanam nantinya mendapatkan hasil yang melimpah.

Malam tadi selasa 30 /8/2022 warga masyarakat Karanglo Wetan/ Kulon Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro dalam rangka bersih dusun yang puncaknya akan di laksanakan hari kamis dengan melakukan kegiatan Ruwatan dusun.

Namun sebelumnya pemuda karang taruna dusun telah melaksanakan berbagai macam kegiatan olah raga. Termasuk kegiatan semalam dengan menggelar pertunjukan hiburan dangdutan oleh OM REYUNG yang juga terdiri dari para pemuda setempat dan di komandani oleh ” om Hand “( Handoko.)

Masyarakat yang selama pandemi jarang mendapatkan hiburan secara ” live ” betul – betul sangat menikmati .

Dalam sambutanya Kepala Desa Gebangharjo Wasino yang akrab disapa dengan panggilan ‘Pak Gendon’ meminta kepada masyarakat Karanglo Wetan dan Kulon untuk senantiasa giat bekerja agar taraf kehidupan masyarakat bisa lebih sejahtera dan senantiasa menjaga kerukunan antar sesama.

“mari bersama – sama pemerintah desa saling bekerja keras, karena hanya dengan itu kita akan mudah mewujudkan impian kita bersama”. ajaknya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya anggota DPR dari PDIP Wawan dan memberi sambutan dan menyampaikan:

“terima kasih kepada masyarakat dan jangan lupa untuk senantiasa nyawiji dengan programnya Bupati wonogiri”.

Kepada awak media ini ketua panitia Okta menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas partisipasi seluruh masyarakat Karanglo dan sponsor yaitu PR. PS JERAM.

“sekali lagi terima kasih”. Pungkas Okta

Kegiatan semalam juga mendapatkan perhatian kusus ( pengamanan) dari Pollsek Pracimantoro maupun Koramil. (Try)

Editor: Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *