Pj Bupati Jepara Lantik 15 Pejabat Fungsional Dan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

 

JEPARA, wartajavaindo.com – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik dan mengambil sumpah/janji 15 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan. Pelaksanaan pelantikan di Ruang Sosrokartono Setda Jepara, Minggu (29/5/2022).

15 PNS yang dilantik tersebar di sejumlah perangkat daerah. Diantaranya Disperkim, Disnsopermasdes, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perikanan, Disparbud dan Bappeda.

Diantara PNS yang diambil sumpahnya ini yakni Akhmad Azwar Anas sebagai Penata Kelola Perumahan Ahli Muda pada Disperkim, Akhmad Nafe Sutedjo sebagai Analis Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar, Iman Bagus Sesulih sebagai Penyuluh Sosial pada Disnsopermasdes, Farid Akhadah sebagai Pengelola Produksi Perikanan dan Rizki Joko Premono sebagai Pamong Budaya pada Disparbud.

Edy Supriyanta meminta para PNS yang dilantik ini menjaga integritasnya sebagai bagian dari aparatur pemerintah. Para pejabat fungsional ini juga diminta menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat bertugas kepada bapak dan ibu. Silahkan terjun langsung ke lapangan, tanya ke masyarakat apa kesulitan dan apa yang diperlukan,” kat Pj Bupati.

Lebih lanjut Edy juga berpesan agar para PNS ini mendalami tugas dan fungsinya dengan baik. Sebab, banyak permasalahan di masyarakat yang perlu penanganan. Di Disperkim misalnya, harus diketahui jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Di data sebenarnya RTLH kita itu berapa, terus apakah anggaran kita mencukupi atau tidak. Jika tidak kita harus mencari solusi seperti apa, agar masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah,” jelas Edy.

Begitu juga dengan sektor pariwisata yang masih perlu banyak pembenahan. Ciptakan suasana nyaman bagi para wisatawan yang datang. “Tolong Dinas Pariwisata untuk mengecek dan menata kembali para pedagang di obyek wisata yang kita kelola,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, pria asli Jepara itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah maupun masyarakat yang telah menggalakkan Jepara bersih. Dirinya juga meminta sebulan ke depan ini lebih digiatkan lagi woro-woro ke masyarakat hingga ke pelosok desa untuk menjaga Jepara bersih ini.

“Ini agar Jepara lebih indah, lebih bersih, dan Jepara lebih bertakwa dan beriman,” tandas Edy.

 

EJohn/Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *