Pengukuhan ALMIJ Masabakti Periode 2022 – 2024, Di Jepara Pers Sudah Kreatif Dan Profesional 

0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

 

 

 

 

JEPARA, wartajavaindo.com.

Hari senin 28/3/2022. Pengukuhan ALMIJ dan pelantikan pengurus ALMIJ di wakilkan oleh Bupati Jepara.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutan tertuliskan yang dibacakan oleh Asisten 1 Sekda Jepara, Dwi Riyanto seusai mengukuhkan kepengurusan Aliansi Lintas Media Jepara (ALMIJ) masa bakti 2022-2024. Pengukuhan berlangsung dipendapa RA Kartini. Acara ini dihadiri oleh jajaran Fokopimda, Kepala OPD serta sejumlah undangan.

 

 

Sejumlah pejabat yang ada di kabupaten jepara bersama Forkompemda, Humas Polres Jepara Kodim Jepara, dan Ormas/LSM dan berapa media ikut menghadiri acara tersebut.

 

 

Acara tersebut juga disemarakkan dengan tari Krida Jati dari SMPN 1 Jepara dan Tari Gambyong dari Sanggar Tari Sekar Arum Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

 

 

Tari Krida Jati

Kepengurusan Aliansi Lintas Media Jepara (ALMIJ) masa bakti 2022-2024 yang dikukuhkan antara lain Ketua Edy Prasadja, Wakil Ketua Yosef Hidayat, Sekretaris Kartini, Bendahara 1 Sunarso dan bendahara 2. Lestari Midarsih. Kepengurusan perkum[ulan ini dilengkapi dengan Pembina, Pengawas, Hukum dan Advokat,. Seksi Humas, Seksi Bidang Usaha,.Seksi Investigasi, Seksi Multimedia, dan Seksi Sosial dan Kesejahteraan.

 

 

Menurut bupati, Pemkab Jepara sangat menyadari, hadirnya pers dalam kehidupan birokrasi telah membantu dalam penyusunan kebijakan pemerintah.

“Diantaranya dengan dibukanya akses komunikasi untuk menerima pendapat, keluhan dan tuntutan masyarakat, sekaligus menjadi media complaint handling dalam meningkatkan pelayanan publik melalui pemberitaan hak jawab, sosialisasi program dan kegiatan, serta progres pembangunan,” ujar Dwi Riyanto.

 

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pemerintah menyadari jika kehidupan birokrasi di Kabupaten Jepara menarik perhatian rekan-rekan jurnalis untuk diberitakan. Saya juga yakin bahwa rekan-rekan media dan jurnalis memiliki pandangan yang sama dengan kami, dari pemberitaan yang berimbang tentang birokrasi.

“Untuk itu, saya berharap kerjasama baik antara pemerintah dan pers dapat terus terjaga,” pintanya.

 

 

Bupati berharap kepada insan pers khususnya para jurnalis di Kabupaten Jepara untuk lebih dewasa dalam menyikapi berbagai permasalahan daerah. Bijak dalam menyampaikan informasi, kreatif, edukatif, dan tetap menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan.

 

 

Karena sesuai peran dan fungsi pers yang diamanatkan dalam Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers, dapat kita katakan bahwa pers sebagai pilar keempat bagi demokrasi yang hadir dengan fungsi kontrol sosial, Pers mempunyai peranan penting dalam membangun kepercayaan, kredibilitas, dan legitimasi pemerintah.

 

 

Sementara Ketua ALMIJ Edy Prasaja menyampaikan :

“kehadiran perkumpulan yang anggotanya terdiri dari sebagian jurnalis yang bertugas di Jepara ini diharapkan dapat membangun kolaborasi dan kerjasama dengan segenap elemen masyarakat, khususnya Pemerintah Kabupaten Jepara. Dan banyak terimakasih sama teman – teman dan tamu undangan alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

(pewarta badi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *