CETAK KADER-KADER TANGGUH, GP ANSOR KERTEK GELAR DIKLATSAR BANSER

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

WONOSOBO, WARTAJAVAINDO.COM

PAC GP Ansor Kecamatan Kertek melaksanakan upacara pembukaan Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Banser X-23-08 Kecamatan Kertek angkatan X di lapangan Desa Reco Kertek.

Pelatihan dasar Diklatsar diikuti 450 peserta dari berbagai wilayah di Kecamatan Kertek. Diantaran paserta tersebut berasal dari berbagai latarbelakang profesi termasuk kades, sekdes bahkan mantan anggota legislatif. Pelaksanaan Diklatsar berlangsung mulai Jumat 25 Feb hingga Senin 28 Feb 2022 di Reco, Kapencar dan Bejiarum.

Hadir dalam pelaksanaan Diklatsar tersebut, Bupati sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati, Pengurus PCNU Wonosobo, jajaran PC GP Ansor-Banser Kabupaten Wonosobo serta para Ulama dan Tokoh di Kecamatan Kertek.

Ketua panitia Ahmad Atal Aidi mengatakan, pihaknya melaksanakan Diklatsar kali ini dengan sistem moving yaitu berpindah-pindah.

“Pembukaan di Desa Reco, Kemudian berpindah ke Desa Kapencar. Sedangkan penutup kegiatan akan dilaksanakan di Desa Bejiarum,” jelasnya.

 

 

Menurutnya, Secara fisik memang lebih berat, namun dirinya berharap akan mampu menghasilkan kader – kader yang tangguh, gigih dan pantang menyerah.

“Sistem moving ini baru pertama kali dilaksanakan dan kemungkinan di Kabupaten Wonosobo juga baru pertama dilakukan. Hal ini akan menjadi pilot project bagi kita, jika berhasil maka akan kita teruskan dan kembangkan,” ujar Atal.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kertek Iltikham memaparkan, Diklatsar yang dilaksanakan merupakan program prioritasnya, minimal dilaksanakan satu periode kepengurusan satu kali.

“Kami berusaha dengan sepenuh hati dan berharap akan menghasilkan kader-kader yang unggul seperti tema pada kegiatan ini “Membentuk Etos Gerakan yang Militan, Loyal dan ksatria”, tandas Iltikham.

Sementara itu Bupati Wonosobo dakam sambutanya menyampaikan amanat bahwa Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengharapkan Banser-banser yang ada di Kabupaten Wonosono akan mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas unggul.

“Semoga adanya Diklatsar ini akan menciptakan generasi penerus yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, mampu memberikan teladan dalam hidup berbangsa dan bernegara serta mampu menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan memajukan Kabupaten Wonosobo,” papar Afif Nurhidayat.

(BR) Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *