NASI PINDANG ; SEGER BUAT SARAPAN ATAU MAKAN SIANG.

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

 

SEMARANG, WARTA JAVAINDO.COM

Nasi Pindang atau ( Jw : Sega pindang) adalah masakan berupa nasi dan daging, disajikan dengan kuah pindang dan daun melinjo atau daun so. 

Nasi Pindang awalnya adalah masakan khas asal Kabupaten Kudus, tepatnya dari Desa Colo, di lereng Gunung Muria.

Masakan yang disajikan hangat berkuah gurih ini, di daerah asalnya dilengkapi dengan irisan daging kerbau. Namun yang kini banyak ditemukan telah berkembang dan bahkan digantikan dengan irisan daging sapi.

Seperti halnya kuliner Nusantara lainnya, nasi pindang, kaya akan rasa rempah yang dipadu dengan rasa santan tipis-tipis dan daun melinjo muda sebagai ciri khas-nya.

Bila disajikan hangat-hangat dengan tambahan kecap, perasan jeruk nipis dan sambal cair sesuai selera ; maka lengkaplah sarapan pagi ataupun makan siang kita, seger, nyem-nyem, menambah selera.

Kabat gembiranya ; masakan ini dapat diperoleh dengan harga kaki-lima, namun tetap dalam rasa mantab kuliner khas Nusantara.

Adalah, Warung Makan PKK Kecamatan Semarang Tengah, yang menempatkan nasi pindang, bakso sapi, bakso kakap & mie ayam sebagai menu andalannya.

Ibu Sudi Hartanti, pengelola Warung Makan PKK Kecamatan Semarang Tengah, dalam keterangannya kepada wartajavaindo.com mengatakan bahwa warung yang berada di komplek perkantoran kecamatan ini, buka mulai jam 07.00 s.d. jam 15.00 sore.

Selain melayani makan ditempat ; bisa juga melayani pesanan online melalui WA nomor : 082 245 66 5353 atau melalui GrabFood dengan cara : klik, “Nasi Pindang Warung PKK Semarang Tengah”.

“Kepada Ibu, Bapak, keluarga di seputaran Semarang Tengah yang tidak sempat menyiapkan sarapan ; bisa kontak kami untuk COD free ongkir”, imbuh Sudi Hartanti.

“Juga kepada siapapun saja yang kebetulan melakukan perjalanan di Kota Semarang, silahkan mampir ke warung kami, kami akan layani dengan senang hati” pungkas nya. (BSDahlan) Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *