CANDIROTO TARGETKAN PROGRAM DOSIS VAKSINASI MASAL UNTUK USIA 6-11 TAHUN

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

TEMANGGUNG, WARTA JAVAINDO.COM

Polsek Candiroto bersama Koramil 05/Candiroto melakukan kegiatan pendampingan dan pengamanan vaksinasi covid-19 di Aula /Balai Desa Kauman Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung (Rabu 26 januari 2022)

Kegiatan pendampingan dan pengamanan tersebut dipimpin SERMA JOKO HARIYADI selaku Koramil 05.   Full back up dilakukan oleh Polsek dan Koramil berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk melakukan kegiatan ini hingga pencapaian target HERD IMMUNITY 70%. Ini mungkin terjadi dengan adanya partisipasi seluruh element masyarakat, diharapkan covid-19 tidak lagi menjadi ancaman kesehatan bagi kita.

“Dengan adanya vaksinasi yang kita laksanakan ini, akan membentuk masyarakat  hidup lebih sehat sehingga INDONESIA menjadi kuat dan lebih maju”, ujar  Serma Joko Hariyadi

 

Adapun vaksinasi masal Kloter 1 ini diikuti mulai dari murid TK, SD hingga Tenaga Pendidik dari beberapa lembaga dan perangkat Desa Kecamatan Candiroto, dengan rincian sbb :
Murid SD/ MI 667 orang,  Guru SMPN 1 Candiroto  46 orang, Guru SD  193 orang, Guru TK  45 orang, Guru RA/BA  31 orang, Guru KB  37 orang, Perangkat Desa Lempuyang 14 orang, Perangkat Desa Sidoharjo 10 orang, Perangkat Desa Gunung Payung 10 orang, Perangkat Desa Muneng  14 orang, Perangkat Desa Ploso Gaden 14 orang, Perangkat Desa Candiroto 7 orang dan Murid TK 50 orang. Total ada 1.159 orang.

Jenis vaksinasi yang di gunakan untuk usia 6-11 tahun adalah jenis SINOVAC vaksin yang sudah ada EMERGANCY USE OF AUTHORIZATION ( EUA ) nya.

“Untuk vaksin SINOVAC ini interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses Scrining kesehatan sesuai dengan format standart yang berlaku”, ungkap ERNA HERAWATI. (Likin) Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *