MAS ANDI : VAKSINASI BERHADIAH SEPEDA MOTOR UPAYA DONGKRAK MINAT MASYARAKAT

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

JEPARA – WARTAJAVAINDO.COM
Bupati Jepara Dian Kristiandi (Mas Andi) melounching vaksinasi Covid-19 berhadiah. Tak tanggung-tanggung, peserta vaksinasi yang beruntung akan mendapatkan sejumlah hadiah, termasuk hadiah utama berupa sepeda motor. Peluncuran program ini dilakukan di Pendapa RA. Kartini Jepara, Kamis (27/1/2022).

Dian Kristiandi menyampaikan jika vakinasi berhadiah ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat agar bersedia divaksin. Dirinya berharap ini bisa mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Jepara.

“Meskipun demikian, yang diharapkan sebenarnya adalah kesadaran masyarakat untuk datang ke tempat pelayanan vaksinasi karena ingin melindungi dirinya dan orang di sekitarnya. Bukan hanya lantaran karena ingin mendapatkan hadiah,” kata Bupati Andi.

 

Jika masyarakat sudah divaksin, maka akan segera terbentuk kekebalan kelompok. Jika kekebalan kelompok sudah  terbentuk, lanjut Andi, maka penyebaran penyakit semakin kecil dan efek yang ditimbulkannya pun tidak separah kondisi awal.

Bupati menambahkan, sebelum vaksinasi berhadiah ini dilakukan, berbagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat agar bersedia divaksin sebenarnya sudah banyak dilakukan. Beberapa diantaranya yakni mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat atau bahkan menjemput bola hingga memberikan sembako.

“Upaya-upaya yang kita lakukan ini meningkatkan minat sehingga capainnya bisa meningkat,” jelas Bupati Andi.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan jika sampai dengan 26 Januari 2022, vaksinasi dosis 1 di kota ukir sudah mencapai hampir 80 persen. Sedangkan untuk lansia mencapai 63,9 persen dan anak-anak 39,4 persen.

“Capain ini masih perlu dioptimalkan kembali sehingga terus kita lakukan percepatan-percepatan. Salah satunya dengan memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi ini” tegas Andi.

Vaksinasi berhadiah ini dimulai pada 26-31 Januari 2022. Program ini untuk masyarakat Jepara usia 12 tahun keatas, baik untuk dosis 1 dan 2. Selain di Pendapa Kabupaten Jepara pada 26 dan 27 JAnuari ini, masyarakat bisa datang untuk melakukan vaksinasi ke puskesmas se-Kabupaten Jepara.

Pewarta EJohn, Edotor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *