ALMIJ JEPARA SIAP BERSINERGI MEMBANGUN JEPARA BERSAMA  DPRD

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

 

JEPARA-JATENG, WARTAJAVAINDO.COM

Dalam upaya turut berperan serta dalam pembangunan Kabupaten Jepara menuju perbaikan, Aliansi Lintas Media Indonesia Kabupaten Jepara yang dinahkodai Edi Prasadja merasa perlu membangun hubungan berkemitraan yang sinergis dengan para pemangku kebijakan/kepentingan. Hari ini Senin 24/1/2022 ALMIJ berkunjung ke ketua DPRD Jepara di ruang kerjanya guna menyampaikan usulan dan masukan dalam upaya Jepara ke depan semakin baik.

Hadir dalam acara tersebut, ketua DPRD Haizul Ma’arif didampingi staf ahlinya Lukman Hakim dan dua asisten, Ketua ALMIJ Edi Prasadja, Sekjen Kartini, Bendum Sunarso, Humas Yusron, Waketum Yosep Hidayat, Penasehat M.Sholeh, Penasehat H Norkhan, Bidang Hukum Teguh Santoso, Pembina Hadi Priyanto.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif menyampaikan,

” pentingnya bersinergi dengan media sebab media adalah bagian dari penyampai informasi sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pihak baik Pemerintah maupun DPRD yang dalam hal ini berfungsi sebagai pengawasan kebijakan dan turut serta menyetujui rancangan peraturan daerah,” ucapanya.

Gus Hais sapaan kesehariannya juga berharap,

“media harus obyektif dalam menyampaikan informasi sehingga turut serta mewarnai pembangunan Jepara lebih baik, jangan terkesan tendensius karena masyarakat era sekarang itu cerdas jadi tahu mana berita yang bersifat informasi edukasi dan mana berita tendensius, ” ujarnya.

Namun begitu Gus Hais berterima kasih bisa bertatap muka langsung dengan ALMIJ dan jajarannya, Ia menyambut baik dan siap bersinergi dalam membangun Jepara. Ketua DPRD menyatakan siap menerima koreksi dan masukan positif dalam upaya untuk kebaikan Jepara.

Edi Prasadja Ketua Umum ALMIJ Kab Jepara  berteima kasih kepada Ketua DPRD Gus Hais yang telah menerima kunjungan ALMIJ dengan ramah dan respon positif. Ada 3 hal yang telah disampaikan terkait kunjungannya yaitu poin pertama Memperkenalkan ALMIJ, poin ke dua Menawarkan kerjasama sinergis dan terarah dan poin ketiga Usulan dan Masukan terkait maksimalisasi fungsi pengawasan DPRD terhadap kebijakan pemerintah daerah dalam rangka menuju Jepara semakin baik.

” tak sayang maka tak cinta, dalam kesempatan ini saya ingin memperkenalkan ALMIJ dan membangun hubungan yang baik dan terarah sehingga kami bisa turut serta dalam berperan serta dalam mewarnai pembangunan Jepara menuju semakin baik malalui usulan usulan dan informasi yang kami sampaikan kepada masyarakat dan semua pihak sebagai bahan edukasi, ” kata John.

Hadi Priyanto Pembina ALMIJ juga turut menyampaikan bahwa media harus bisa bersinergis dengan semua pemangku kepentingan sehingga mampu menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui tulisannya, mamun perlu memahami bahwa jurnalis harus mendapatkan narasumber yang positif, akurat dan valid sehingga pembaca mendapatkan informasi yang benar, ” saran Hadi

H Nokhan Penasehat ALMIJ bersemangat menyinggung pemerintahan Desa soal Perpres no 104 ” Peraturan Presiden itu sudah benar dan hanya ada 6 Kabupaten saja yang masih harus menyesuaikan. ” ulas Norkhan

Humas ALMIJ Yusron menyinggung kebijakan RTLH yang dirasa masih perlu pembenahan agar mengikuti juklak dan juknis Permendes, ” petunjuk teknisnya sudah jelas dan tinggal mengikuti saja,” tandas Humas

Pewarta E John, Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *