KETUA ISNU DEMAK SAMPAIKAN UCAPAN ‘SELAMAT ULANG TAHUN’ YANG KE 49 KEPADA PDIP  KAB.DEMAK 

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

DEMAK, WARTA JAVAINDO.COM.

Ketua ISNU Demak Muhammad Ali Maskun., SH., MH. mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN kepada PDI Perjuangan Kabupaten Demak pada  Momentum HUT Ke 49.

“Di Harlah PDI Perjuangan yang ke-49 ini saya berharap kiai-kiai NU khususnya di Kabupaten Demak selalu berada di garda terdepan dalam memberikan dukungan pada Pancasila”,  Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari (pendiri NU) melakukan puasa dan salat istikharah, memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Pancasila dapat menjadi elang pemersatu bangsa.

Fakta itu, berlangsung secara konsisten dengan dukungan penuh NU terhadap Bung Karno dan ideologi Pancasila.

“Dalam muktamar NU pertama 1926, NU menyebutkan Pancasila sebagai ideologi yang di dalamnya sejalan dengan nilai-nilai keislaman. Ini membuktikan NU menjadi penjaga terdepan ideologi Pancasila. Tugas kita, menurut NU, adalah mengamalkan setiap sila di dalam Pancasila untuk kehidupan nyata,” papar cendikiawan NU itu.

Tak hanya itu, momen tersebut lalu disempurnakan saat penetapan 1 Juni 1945 sebagai hari lahirnya Pancasila yang diusulkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Sehingga Pancasila benar-benar menghujam dalam sanubari warga-bangsa, penetapan 1 Juni 1945 sebagai Hari lahirnya Pancasila membuktikan betapa NU dan PDI Perjuangan berada dalam satu napas perjuangan”.

Di usia yang dewasa ini, sikap politik partai hendaknya lebih berintegritas dalam mencegah terjadinya korupsi.

Lanjut dia bahwa, kader-kader PDIP dari pusat sampai daerah harus siap menjalankan pemikiran Bung Karno untuk Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri.

Mengutip dari pidato Megawati, ia mengatakan Presiden RI ke-5 itu memerintahkan seluruh kader PDIP bergerak untuk menyapa masyarakat. Dia bilang, kegiatan menyapa masyarakat harus jadi program yang dijalankan oleh seluruh kader partai. Karena barisan relawan yang jumlahnya banyak sangat penting dalam sebuah konstitusi, dari rakyat, oleh rakyat untuk rakyat.

Terpisah Ketua PDI Perjuangan Demak Sri Fachrudin Bisri Slamet dengan sapaan akrabnya FBS saat dikonfirmasi menyampaikan akan selalu menjalankan arahan-arahan dari Ulama-ulama di Kab.Demak untuk demak yang lebih maju.

“Kekuatan kita bersama adalah untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia, menjaga ideologi bangsa dan negara, bersinergi dengan ulama, pemerintah dan masyarakat” pungkasnya.

(Waftah) Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *