DIAN KRISTIANDI HARUMKAN JEPARA, RAIH PENGHARGAAN FESTIVAL KULINER PENDAMPING BERAS 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

 

JAKARTA- WARTAJAVAINDO.COM

Bupati Jepara Dian Kristiandi memang pencipta prestasi, diantaranya soal kehandalannya dalam masak memasak tak diragukan lagi. Kini Ia buktikan lewat momen Festival Kuliner Pendamping Beras Tingkat Nasional tahun 2022. Andi (sapaan kesehariannya) meraih peringkat keempat, dari total peserta 1.142 orang, WOWW KEREEENN…

 

Pesaing yang dihadapinya tidak tanggung tanggung, mulai dari kepala daerah atau perwakilan daerah dari kader PDI Perjuangan tingkat  provinsi, kabupaten kota se – Jndonesia. Namun Bupati Jepara Andi mampu melampaui peserta lainnya untuk kategori hidangan pembuka (appatizer)  dalam Festival Kuliner Pendamping Beras 2022 dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan.

 

Karena kehandalannya dalam masak memasak, Ia harus berhadapan dengan orang no 1 di Indonesia yakni Presiden RI Ir JOKO WIDODO dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Ibu Megawati Soekarnoputri secara virtual untuk menyaksikan penyerahan Penghargaan pada Senin ini (10/01/2022) di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan.

 

Dalam festival tersebut, Dian Kristiandi memasak dan menyajikkan makanan berbahan dasar tepung ketela yang dibuat seperti kue lapis. Namun agar lebih menarik, dipadukan dengan rasa buah stroberi. Sehingga rasanya menjadi lebih bercitarasa. Atas olahannya tersebut, bupati mendapatkan peringkat empat nasional kategori makanan pembuka.

 

Selain Jepara, berada di peringkat tiga yaitu Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Peringkat kedua Lampung Selatan, dan peringkat pertama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 

Dengan penghargaan ini, bupati berharap bisa mengangkat kembali menu-menu daerah, khususnya Jepara yang berbahan dasar non beras.

 

“Ternyata ketela jika kita olah sedemikian rupa, akan menjadi makanan yang enak dan bisa menjadi pendamping beras sebagai makanan pokok kita,” kata Andi.

 

Disampaikan Andi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP, Jepara mempunyai potensi untuk pengembangan makanan pendamping beras ini, selain ketela juga ada sukun, jagung, umbi-umbian, talas, hingga pisang. Semuanya mudah didapat dan bisa diolah menjadi makanan pendamping beras.

 

“Selain itu, Jepara juga punya latoh dan juga berbagai macam hasil tangkapan laut yang bisa dipadukan menjadi makanan yang lezat dan dapat diterima oleh masyarakat,” imbuhnya.

 

Dalam Festival kuliner tersebut, juga berhasil memecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yakni lomba masak menu pendamping beras dengan peserta sebanyak 1.142 orang dan kedua menciptakan buku varian menu pendamping beras terbanyak.

 

Pewarta E JOHN, Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *