SEKDA GOZALI PULUNGAN MEWAKILI BUPATI MEMIMPIN APEL GABUNGAN DAN SEKALIGUS MENERIMA 4 UNIT AROL SAMPAH.

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

MADINA/SUMUT, WARTA JAVAINDO.COM

Sekda Gozali Pulungan Memimpin Apel Gabungan dan sekaligus menerima 4 Unit Amrol Sampah Pengadaan Pemda Mandailing Natal.(Madina) tertampung dalam perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( P.APBD ) tahun 2021. Senen ( 13/12/2021 ).

 

Amrol tiba pukul 10.00 Wib diterima oleh Sekretaris Daerah Gozali Pulungan di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.Kasmir Nasution, Sekretaris Khairul.

 

Gozali Pulungan mengatakan beberapa unit pengadaan perlengkapan pengangkut sampah pada DLH Madina akan sampai paling lama 20 Desember 2021. Diantaranya 1 unit alat Berat Exavator , dan 9 unit beca pengangkat sampah.

 

“Pengadaan tersebut kata Sekda merupakan suatu bukti keseriusan Pemkab Madina dalam hal menangani permasalahan sampah, Disamping itu ada upaya lain ditempat pembuangan akhir ( TPA ) Desa Batanggadis Kecamatan Panyabungan Barat”.

 

Wakil Bupati Atika Azmi Utammi.Nasution sudah meninjau segala permasalahan yang ada di TPA. Secepat mungkin mesin pemilah dan pengolah sampah segera difungsikan.

Pemkab Madina mengimbau pada masyarakat kita bersama sama perduli terhadap soal sampah.Ujar Sekda Gozali.

 

Kasmir Nasution menambahkan buat penanganan masalah sampah di TPA yang bermasalah belakangan ini sudah di upayakan dalam jangka pendek , kasmir mengaku penanganan sampah ini akan bekweja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dengan PT.Sorik Merapi Gheotermal Power ( SGMP ) dalam hal bantuan alat Berat.Ujar Kasmir Nasution.

 

“Sementara PT.SGMP telah membantu kita dalam hal penanganan sampah di TPA, Bantuan alat berat tanpa ada ikatan”.

 

Kasmir menyatakan pembangunan parit (got) dan pengerasan jalan menuju TPA Desa Batang Gadis yang sudah dianggarkan dalam APBD 2022.

 

Jika pada musim hujan jalan menuju TPA sangat lucin sekali, kadang diaitulah kendalanya kesitu tahun 2022, Kita akan bangun paret dan pengerasan jalan. Kalau kita Aspal tidak akan bisa karna jalannya bukan milik Pemda Madina, Melainkan sistemnya adalah Pemda Mengontrak kepada masyarakat.Pungkas Kasmir.

( Koresponden Warta Javaindo M.Said.Nasution Madina Sumut. )

Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *