KESBANGPOL DEMAK LAKUKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PENGAWASAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN 

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

 

DEMAK, WARTA JAVAINDO. COM

Masa pandemi yang kian menunjukkan penurunan tingkat dari level tertinggi hingga mengalami penurunan pada level 1 merupakan keberhasilan pemerintah dan rakyat. Hal tersebut tidak lepas dari peranserta elemen masyarakat seperti Lembaga Sosial Masyarakat dan media jurnalis.

Oleh karenanya Kesbangpol Demak merasa perlu meningkatkan kualitas kerjasama dengan elemen masyarajat tersebut melalui pelaksanaan program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Demak. Demikian yang disampaikan oleh Fatur Rohman, MH selaku moderator dalam acara Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan di aula pendopo Kecamatan Demak yang

dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, wartawan, lsm, dan organisasi masyarakat. pada selasa 7 Desember 2021.

 

Dalam kata sambutanya beliau mengajak semua unsur lembaga, organisasi dan media bersatu padu bekerja bersama sama menciptakan kondusifitas dan menciptakan moralitas yang tinggi kepada masyarakat dan ikut membantu mengawal semua kegitan pemerintah daerah.

 

Hadir dalam acara tersebut H. Edi Sayudi dari Fraksi PKB DPRD Demak. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar jangan sampai organisasi atau lembaga menakut nakuti masyarakat dan bekerja tidak sesuai fungsinya tetapi harus ikut mengawasi dan mengawal kinerja pemerintahan kabupaten Demak dan jajaranya supaya mereka betul betul bekerja tidak hanya memakan gaji buta.

 

Sedangkan Sukoco dari Kesbangpol menyampaikan masyarakat harus tahu fungsi organisasi dan lembaga masyarakat. Fungsi dari lembaga dan organisasi masyarakat adalah mengawasi, memantau dan mendampingi proses pembangunan segala fungsi yang diberikan dana dari pemerintah sampai selesai.

 

Dipenghujung acara Kapten Etok Danramil Demak kota menyampaikan agar masyarakat, Organisasi dan Lembaga bersatu padu dan bekerja sama mencegah terjadinya hal-hal membuat resah masyarakat atau membuat ketakutan di masyarakat dengan adanya pertikaian antar organisasi. Jangan sampai setelah terjadi keos baru mengambil tindakan.

(M. Nur) editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *