SELAMAT ATAS TERPILIHNYA ABDUL WAHID DALAM MUSDA KE 1 SPAMS KAB JEPARA TAHUN 2021

0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

JEPARA – WARTAJAVAINDO.COM

Kegiatan Musda (musyawarah daerah) ke-1 Asosiasi Pengelola SPAMS Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Perdesaan ‘Tirta Kartini Sejahtera’, Kabupaten Jepara tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di halaman outdoor  kolam renang Andina di Sagawe, Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin, 11 Oktober 2021.

 

3 (tiga) orang Kandidat calon ketua periode 2021 – 2026 hadir  dalam pemilihan ketua asosiasi SPAMS Perdesaan ‘Tirta Kartini Sejahtera’ Kabupaten Jepara yaitu Abdul Wahid (incumbent/petahana) ketua periode tahun 2016-2021  dari Desa Raguklampitan, Asrofy dari Desa Pancur, dan Subroto dari Desa Pendem.

 

Acara Musda ke 1 SPAMS Jepara dipandu oleh ketua Hadi Maranto, S.Pd dan Sekretaris Sudarmono, S.Kom., didampingi oleh Andi Erfanto selaku Korwil Selatan wilayah Kabupaten Jepara.

 

Sementara, pengurus lama tahun 2016-2021 Perkumpulan Pengelola SPAMS Perdesaan Tirta Kartini Sejahtera Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, telah memberikan  LPJ Laporan Pertanggungjawaban periode tahun 2016-2021 yang disusun oleh Bendahara Asosiasi Saiful Mufid, S.Pd dan ditandatangani oleh Abdul Wahid pada tanggal 11/10/2021.

 

 

Dalam Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) setelah bangunan selesai untuk jaringan, distribusi, perawatan dan pemeliharaan diserahkan ke Kelompok Pengelola KP SPAMS Kabupaten Jepara,” Jelas Darmawan saat ditemui awak media kami di lokasi.

 

Darmawan Bagus Susanto, ST dari Pendamping Desa Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah mengatakan,” Semoga Program SPAMS Perdesaan Tirta Kartini Sejahtera Kabupaten Jepara, bisa menjadi percontohan atau barometer di Jawa Tengah dan di Indonesia, untuk pengelolaan jaringan penyediaan air minum dan sanitasi di perdesaan,” harapnya.

 

Tepat pukul 13.00 WIB berlangsung acara puncak pemilihan ketua SPAMS Kabupaten Jepara yang dimulai dengan 3 kandidat mulai memasukkan surat suara sah ke kotak suara, yang tersedia di lokasi acara pemilihan dan dilanjutkan oleh peserta yang hadir selaku pemilik suara sah.

 

Abdul Wahid dari Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, akhirnya terpilih sebagai ketua SPAMS Kabupaten Jepara, dengan memperoleh 26 suara pemilih sah.

 

Setelah resmi terpilih, ketua KP SPAMS Kabupaten Jepara yang baru Abdul Wahid memberikan penjelasan bahwa, “Program kedepannya, kita mengutamakan  pelayanan yang prima kepada masyarakat, dan bersaing secara mandiri  dengan kualitas,  dan kuantitas  pelayanan serta  kontinuitas. Dan,  Alhamdullilah dikelola 24 jam secara maksimal,” jelasnya.

Kita akan melakukan  terobosan-terobosan dari dinas-dinas Pemda Jepara terkait, untuk membantu program kami,” ujarnya.

 

Panitia dalam pembangunan program Pamsimas mulai dari pengajuan, pencairan, dan pelaksanaan kita kawal, agar berjalan baik dan lancar, selama ini teman-teman bekerja dengan semangat tinggi,” ucapnya.

 

Target kerja di periode baru, untuk anggaran dari pemerintah tahun 2021 ada sekitar 9 titik untuk program baru desa yang belum ada Pamsimas dan pengembangan 11 titik program hibah air minum pedesaan dan  19 DAK air bersih dan 3 desa memperoleh Hibah Intensif Desa (HID) dalam program Pamsimas.

Dan kita harapkan akses air minum dan sanitasi pedesaan bisa mencakup 100%,” pungkasnya.

 

Peserta yang hadir di lokasi dari Ketua Kelompok Perkumpulan Pengelola  SPAMS  63 orang dari 88 orang peserta dari  Desa di wilayah Kabupaten Jepara. Peserta yang hadir hampir 70% menghadiri Musda ke-1 SPAMS.

 

Tampak hadir dilokasi Darmawan, ST dari pendamping desa dan pejabat Kabid Bina Pemdes Dinsospermades Jepara Muh. Taufik S.STP, M.SI, Kasi Bina Pemdes Ummy Rakhmawaty, S.STP, MH., Fera, dan Asep TB.

Pewarta E John, Editor Radja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *