BUPATI AJAK TNI MAKIN BERSINERGI BANGUN WONOSOBO

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

 

WONOSOBO, WARTAJAVAINDO.COM – Dengan terus menguatkan jalinan sinergitas, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyebut TNI sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten dalam berbagai agenda pembangunan Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. 

 

Dalam hal ini Bupati Wonosobo menegaskan bahwa kedepan Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus menguatkan jalinan sinergi tersebut, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati kepada Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Rahmat setelah mengikuti upacara HUT Ke-76 TNI secara virtual di Pendapa Kabupaten, Selasa (5/10).

 

Hari ini, sejalan dengan momentum Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-76, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada jajaran Kodim 0707 Wonosobo yang selama ini telah turut berkontribusi secara aktif dalam berbagai sektor pembangunan Daerah,” kata Afif.

Lanjutnya, sejumlah program yang berjalan dengan diiringi TNI, senantiasa sukses dan mampu mengakselerasi partisipasi masyarakat. Sebagai contoh, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang rutin digelar untuk memudahkan akses dan fasilitas umum di banyak Desa terpencil.

 

Program TMMD sangat membantu warga untuk lebih leluasa beraktifitas dan menguatkan perputaran ekonomi desa. Selain itu juga ada TMKK, atau TNI Manunggal KB Kesehatan, yang mampu mempercepat capaian target sasaran program keluarga berencana dan peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Wonosobo,” papar Bupati.

 

Afif menambahkan, peran TNI di sektor penguatan produksi Pertanian sangat besar, karena para personel Kodim terjun langsung ke sawah demi meningkatnya hasil panen petani dan paling aktual, dalam masa penanganan Pandemi COVID-19.

 

Kita semua juga mengakui komitmen jajaran TNI dalam upaya penuntasan penyebaran mata rantai virus corona, mulai dari awal pandemi seperti sosialisasi gerakan 3 M, 5 M sampai pada tahap vaksinasi kepada warga masyarakat,” tandasnya.

 

Menanggapi pernyataan Bupati, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengaku bersyukur atas eksistensi jajarannya dalam menyukseskan program-program Pembangunan Daerah benar-benar dirasakan manfaatnya.

 

Ajakan Bupati untuk terus menguatkan sinergi antara Pemerintah dengan TNI sangat layak disambut dengan penuh semangat,” ujarnya

 

Menurutnya, selain tugas pokok dan fungsi TNI untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara, TNI juga dituntut senantiasa mampu membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

 

Ajakan Bupati untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat kita sambut baik dan kami siap melaksanakan dengan semangat,” tegas Letkol Inf Rahmat. (Budilaw79)

Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *