Tidak Punya Sepeda Motor, Anak Muda Pencari Rumput Terancam Tujuh Tahun Penjara

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

 

WONOSOBO, JAVAINDO.COM –

Anak muda pencari rumput warga Desa Gumelar Kecamatan Wadaslintang dibekuk Sat Reskrim Polres Wonosobo karena tindak kejahatan pencurian sepeda motor di wilayah Kaliwiro.

 

AKP Mohammad Zazid S.H., M.H Kasat Reskrim Polres Wonosobo mengakatan pencurian sepeda motor jenis Supra Fit X No Pol AA 6101 LF warna hitam silver di Lempongsari wilayah Kecamatan Kaliwiro terjadi pada 9 September 2021 yang diparkir di pinggir jalan depan rumah warga tanpa kunci setang dan pengawasan pemiliknya.

 

Motor tidak dikunci setang dan tanpa pengawasan pemiliknya, Hal ini dimanfaatkan pelaku AY yang berniat untuk mengambil motor tersebut,” ujarnya. Jumat (24/9).

 

Setelah sepeda motor dibawa pelaku beberapa meter dari TKP kabel penghubung kunci on off di cabut oleh pelaku dan disambung dengan menggabungkan kabel untuk menghidupkan setater secara manual.

 

Motor yang diambil rencananya untuk sarana mencari rumput untuk pakan 4 ekor kambingnya, dari informasi yang diterima Sat Reskrim Polres Wonosobo pelaku baru pertama kalinya mencuri sepeda motor ini,” katanya.

 

Kasat Reskrim menambahkan, setelah melakukan penyelidikan dan penelusuran pihaknya menemukan barang bukti dan menyita sepeda motor hasil kejahatan tersebut. Barang bukti yang ditemukan sedang dibengkelkan oleh pelaku karena ada kerusakan.

 

“Akibat perbuatannya, AY disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” papar AKP Mohammad Zazid.

 

Sementara pelaku yang bekerja sebagai pencari rumput ini mengakui telah mengambil sepeda motor yang diparkir dipinggir jalan karena tidak memiliki sepeda motor untuk mencari rumput buat pakan 4 ekor kambingnya.

 

Melihat ada sepeda motor dipinggir jalan yang tanpa pengawasan pemiliknya saya langsung mengambil barang tersebut tidak untuk dijual, rencananya untuk sarana mencari rumput dan mengangkutnya setiap hari untuk pakan 4 ekor kambing,” ucap AY. (Budilaw79)

Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *