LKNU Jateng Melantik HIPNU Periode 2021-2026 Di RSI NU Demak.

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

DEMAK, WARTAJAVAINDO.COM

LKNU Jawa Tengah Aris Sunandar menyampaikan bahwa Demak khususnya kesehatan NU ini dirancang dan ditata berdasarkan hasil Ahlul Sunnah Waljamaah, pengelolaan dari kunjungan saya ke LKNU Demak ini untuk melantik dan pengukuhan HIPNU.

“Dari Demak organisasi baru disemai. Saya harapkan ada kegiatan dan program kerja sesuai aturan, semoga ada klinik-klinik yang menaungi kedepannya. Ada kebutuhan PDNU, HIPNU harus untuk menguatkan sinergitas,” terangnya.

 

 

Ia mengharapkan agar LKNU Demak dapat menyusun rencana kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.

“Kesehatan fisik memang penting, namun kesehatan mental dan spiritual juga lebih penting untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara, Ketua LKNU Kabupaten Demak dr. Abdul Aziz mengatakan memberi gerak, ruang yang strategis untuk menata dan mengembangkan lembaga berbasis kesehatan di PCNU Demak.

Menurutnya, ini adalah kejutan dan sebuah momentum penting dengan menetapkan/membentuk HIPNU (Himpunan Perawat Nahdlatul Ulama), sowan ke PPNI yang notabennya adalah kantor DPD PPNI Kabupaten Demak.

“Sudah di support dan di beri SK oleh Ketua PPNI Demak Sukardjo nanti dilanjutkan dengan pelantikan LKNU Jawa tengah,” ujarnya pada Rabu (1/9/2021) di RSI NU Kabupaten Demak.

 

Ketua LKNU Kabupaten Demak menjelaskan bahwa ini adalah langkah kami berjuang peran RSI NU Demak dengan rangkaian kegiatan NU di Kabupaten Demak. Seperti ARSINU, PDNU dan HIPNU dibentuk semacam kuat memback up segala ketersambungan dengan pelaksanaan kegiatan seharian agar dapat berjalan dengan baik, seperti bekerja sama dengan Ansor, Banser, Fatayat dll.

Kegiatan LKNU Kabupaten Demak, menurut Ketua yakni menginisiasi dan membentuk Banser Husada (Basada) di PCNU Demak, ini yang pertama di Indonesia, bergerak di bidang satgas dan bencana.

“Pertama di Indonesia, LKNU Demak menginisiasi Basada (Banser Husada) bidang satgas dan kebencanaan,” tutup Abdul Azis, Ketua LKNU Kabupaten Demak.

Hadir dalam pengukuhan HIPNU Demak yaitu perwakilan dari DPD PPNI Supeno beserta Hanafi, Ketua DPD PPNI Kabupaten Demak, Sukardjo. Pelantikan sesuai SK Mandat

Pewarta Waftah, Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *