PEMBINAAN LINMAS SE – KECAMATAN BANGSRI KABUPATEN JEPARA JAWA TENGAH

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Jepara wartajavaindo.com.

Selasa 2021/08/31, Babinsa Eko,S, dan Bhabinkamtibmas, Bandy dari Polri di Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, melaksanakan pembinaan dan pelatihan puluhan Linmas se kecamatan Bangsri sebanyak, dua belas desa di halaman Pendopo Kecamatan Bangsri, Selasa 2021/08/31, Turut mendampingi kegiatan tersebut.

 

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyebut sengaja mengundang perwakilan linmas dua belas Desa untuk memberikan pengarahan sekaligus pembinaan pelatihan pembekalan materi, sehingga anggota Linmas lebih baik, disiplin dan semangat.

 

 “Selama ini Desa di kecamatan Bangsri sudah tertib, aman dan kondusif, dan dengan adanya pembekalan ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban,” beber dia.

Pembekalan materi yang disampaikan Babinsa Desa Eko.S, antara lain fungsi linmas, yaitu membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.

 

Selanjutnya membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. Fungsi linmas juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah/desa, kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Perbantuan kepada TNI dan Polri dalam upaya pertahanan negara, dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan didesa/kelurahan.

 

Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung linmas,” terang dia. Melalui pelatihan ini diharapkan satuan linmas Desa akan semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan,” ujar Babinsa Eko,S. Pewarta, Badi, Editor Raja

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *