TEAM PENANGGULANGAN COVID KEC PRACIMANTORO, HARI INI TEMBUS 1000 LEBIH VAKSIN KE MASYARAKAT

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Wonogiri, Wartajavaindo.com

Menindaklanjuti hasil rapat dengan Bupati bahwa perlu segera dilaksanakan percepatan vaksinasi serentak di Kecamatan seluruh Kabupaten Wonogiri dimulai hari ini Selasa, 24 Agustus 2021.

Hasil pantauan awak media ini di salah satu kecamatan yang hari ini memulai kegiatan percepatan vaksinasi yaitu Kecamatan Pracimantoro bertempat di area Kantor Camat Pracimantoro.

Tim penanggulangan Covid-19 kecamatan terdiri dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Pracimantoro 1 dan 2 dengan kekuatan lebih dari 25 orang nakes, jajaran Polsek, Koramil 13 Pracimantoro dan tentu tim dari Kecamatan.

Kegiatan dimulai dari jam 08.00-16.00, dengan rentang waktu tersebut lebih dari 1000 warga telah mendapatkan suntikan vaksin tahap 1.

Tanpa terjadi kerumunan, satu persatu warga dengan mengikuti alur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan tetap menerapkan proses yang ketat memakai masker dan cuci tangan warga mengikuti panggilan anggota Koramil yang juga membantu jalannya pelaksanaan percepatan vaksinasi ini. Terlihat Kapolsek Pracimantoro AKP. Setiyono S.H beserta anggota turun memberi arahan kepada calon penerima vaksin. Tidak kalah sibuknya dengan Sekcam Pracimantoro Sumanto dan jajaran ikut turun tangan di lokasi.

 

Kepada Warta Javaindo kepala Puskesmas Pracimantoro Dr. Cahyo selaku ketua penanggulangan Covid-19 Kecamatan Pracimantoro mengatakan:

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sampai akhir kegiatan bisa melakukan vaksin hampir 1000 lebih warga, saat ini kami menggunakan vaksin moderna yang menjadi target kami yaitu para pedagang pasar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Dari sekian warga yang hadir memang ada yang gagal mendapatkan vaksin yaitu yang tensi darahnya tinggi atau penyintas yang belum genap 3 bulan.”

Kepada warga yang sudah divaksin Dr. Cahyo juga mengharap untuk istirahat dahulu 3 hari dan kami akan rutin melakukan vaksin berkelanjutan.

“Besok hari Rabu bertempat di Puskesmas jadwal kami vaksin untuk guru SD. Kami berterima kasih kepada jajaran Kepolisian Koramil dan pihak kecamatan, walau ini melelahkan tetapi tetap semangat demi terbebasnya Kecamatan Pracimantoro dari wabah Covid-19” pungkasnya. (Tri). Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *