POLSEK WEDUNG DAMPINGI TIM SATGAS COVID-19 VAKSINASI ODGJ DI DESA WEDUNG DAN BUNGO

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

 

DEMAK, WARTAJAVAINDO.COM

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, salah satu upaya penanganan yang dilaksanakan oleh tim satgas covid-19 Puskesmas Wedung I yaitu vaksinasi terhadap semua warga masyarakat secara bertahap. Tidak hanya orang yang sehat mental dan jiwanya akan tetapi juga dilakukan terhadap ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA (ODGJ).

Vaksinasi terhadap ODGJ dilakukan dengan pertimbangan kemanusiaan dan juga fakta bahwa mereka masih bergaul dan berkmunikasi dengan keluarga ataupun tetangga. Hal inilah yang dilakukan oleh tim satgas covid-19 Puskesmas Wedung I terhadap 5 warga desa Wedung dan 8 orang warga desa Bungo yang terindikasi merupakan ODGJ.

 

Pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi terhadap ODGJ di Desa Wedung dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wedung Bripka Diecky Bunga’a, SH sedangkan di Desa Bungo pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Wedung Iptu M.S. Muamar, SH.

“Kami minta keluarga para warga yang terindikasi sebagai ODGJ ini bisa menjaga dan memberikan perhatian lebih agar mereka merasa nyaman. Dengan vaksinasi ini kita berharap para ODGJ terhindar dari penyebaran covid-19 sehingga kita semua sehat dan herd immunity terwujud”, ujar Iptu Muamar, SH.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua tim dr. Urip Suprihadi, M.Kes dan Nakes, Kapolsek Wedung Iptu M.S Muammar, SH, Kanit Provost Aiptu Supanrejo, Kanit Binmas Aiptu Totok Ervianto, SH, Kepala Desa Bungo Slamet, S.Sos.I dan perangkatnya, Kepala Desa Wedung Jamaludin Malik dan perangkatnya, Bhabinkamtibmas Bripka Diecky Bunga’a, SH, dan Babinsa Serda Abdul Syukur.

Pewarta Waftah, Editor Raja

(Sumber: Humas Polsek Wedung)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *