BABINSA DAMPINGI PELAKSANAAN SWAB

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

 

WONOSOBO, WARTAJAVAINDO.COM Berbagai macam cara dalam menghentikan penularan dan penyebaran pandemi Covid 19 yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah seperti kegiatan Operasi Yustisi Prokes Covid 19, Kegiatan Tracking, Sosialisasi, kegiatan Vaksinasi, dan kegiatan Swab Rapid Antigen.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13 Leksono Sertu Aminudin ikut mendampingi jalannya pelaksanaan swab kepada warga yang kontak erat dengan pasien covid-19. Pelaksanaan swab bertempat di Puskemas 2 Leksono. (13/8)

 

Dikatakan Danramil 13 Leksono Letu Salman Turut bahwa warga yang beberaoa hari lalu ditracing sadar mengikuti tes Swab Antigen.

 

“Alhamdulillah warga yang beberapa hari lalu ditracing sadar datang untuk mengikuti tes Swab Antigen yang diadakan di Puskesmas. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk bersama sama membrantas penyebaran covid-19 sangat baik,” jelas Danramil.

 

Lebih lanjut, warga yang hasil tesnya negatif diminta tetap harus waspada karena Covid-19 ini tidak mengenal waktu dalam penularannya. Dakam hal ini warga dihimbau untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari dan akan di cek ulang kembali karena masa inkubasi virus ini akan timbul selama rentang waktu tersebut.

 

“Kami menghimbau kepada para Kades, Lurah dan ketua Rt – Rw agar terus selektif dalam pelaporan apabila ada warga yang kembali dari mudik, ini sebagai upaya mencegah agar tidak terjadi klaster penularan Covid-19,” ucap Letu Salman.

 

Sementara itu, Kepala Puskesmas 2 Lekosono dr. Dewanti menyampaikan masyarakat harus selalu disiplin menerapkan prokes dengan menerapkan 5 M guna memutus mata rantai covid 19.

 

“Bagi yang sedang di swab tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan, selalu komunikasi memudahkan koordinasi dengan bidan desa , Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada sesuatu hal dan tidak lupa agar rajin berolah raga serta sering berjemur di pagi dan sore hari,” imbuh Dewanti.

(tim media) Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *