PERUM PERHUTANI RPH EROMOKO BKPH BATURETNO KPH SURAKARTA TARGETKAN AHIR AGUSTUS INI SELESAI PENERBANGAN

0 0
Read Time:55 Second

Wonogiri, Wartajavaindo.com

Penebangan kayu pinus A2 di petak 49 D – 3 wilayah RPH Eromoko BKPH Baturetno KPH Surakarta diharapkan akir bulan ini (Agustus 2021) selesai pekerjaanya. Penebangan di wilayah ini perhutani mentargetkan 1041,500 meter kubik kayu pinus bisa di angkut ke TPK Wonogiri.

Salah seorang pegawai perhutani Tegar Agung Prasetyo ketika ditemui awak media ini di lapangan menuturkan :

“sampai saat ini yang sudah terialisasi di luncurkan ke TPK sudah kisaran 951,800 m3 kayu pinus, tinggal kurang lebih 90 m3 dan mudah mudahan habis bulan agustus ini selesai semua kendalanya banyak mas, awal penebangan kami terkendala hujan sehingga harus menghentikan kegiatan, di akir2 kegiatan kami terkendala lokasi kayu yang berada di lereng2 curam ini membuat langsiran ke armada cukup jauh dan memakan waktu “

Untuk tahapan pekerjaan berikutnya setelah nanti kegiatan ini selesai di teruskan pembersihan lahan dan diharapkan awal musim penghujan siap di tanami kayu pinus kembali. Untuk di ketahui bahwa kayu pinus yang sudah tidak produktif getahnya harus di remajakan dan ini biasanya sudah berumur 40 th harus di ganti dengan tanaman baru sehingga hasil getahnya bisa maksimal.

(Try, Editor Raja.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *