(GNLD), BLORA DITARGETKAN 53 KEGIATAN DAN 33.000 PESERTA

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

 

BLORA, WARTAJAVAINDO.COM – Kementrian Kominfo menjadikan Gerakan Nasional Literasi Digital #SiberKreasi sebagai salah satu upaya nyata meningkatkan kualitas penggunaan internet di Indonesia. Kementrian Kominfo mendorong Gerakan Nasional Literasi Digital #SiberKreasi sebagai pemicu masyarakat untuk lebih perhatian pengelolaan konten di ruang maya. Dewasa ini kanal digital di Indonesia lebih banyak dimanfaatkan untuk hal-hal negatif baik hate speech, hoax, cyber bullying. 

 

Gerakan Nasional Literasi Digital #Siberkreasi fokus pada upaya penyebaran wawasan. Target kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat menggunakan teknologi dengan bijak dan benar.

 

Kementrian Kominfo melaksanakan kegiatan literasi digital di 34 provinsi dan 514 kabupaten atau kota, termasuk Kabupaten Blora.

 

Noorman Pramono, koordinator wilayah Kabupaten Blora,” Rabu (07/07/2021) menyebutkan, materi yang disampaikan dalam webinar literasi digital sangat lengkap dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

 

“Empat aspek digital yang disampaikan oleh Menteri Kominfo layak untuk diikuti oleh warga Blora dari semua kalangan. Karena mencakup semua aspek mulai dari pendidikan, agama, ekonomi, budaya bahkan teknologi dan informasi”, tutur Noorman

 

“Surat dari Kominfo sudah masuk ke Bupati dan didisposisikan ke Dinkominfo. Akhir Juni kemarin, Kami rapat koordinasi terbatas dengan Dinkominfo bersama beberapa OPD terkait, membahas persiapan pelaksanaan webinar literasi digital”, pungkasnya.

 

“Per Senin, 5 Juli 2021 Blora sudah melaksanakan webinar Literasi Digital sebanyak 10 kali dengan jumlah total peserta sekitar 2000. Kominfo menargetkan Blora mulai dari akhir Mei sampai Desember 2021 sebanyak 53 kegiatan dengan target sekitar 33rb peserta.

 

Bupati Blora, H. Arief Rohman, saat kami temui di Pendopo Minggu lalu, mendukung dan mengapresiasi Program Kominfo RI,” Literasi Digital merupakan Media baru dalam melakukan interaksi dan untuk menerima informasi terkait banyak hal,” ujar Bupati Blora pada kami.

 

Kepala Dinkominfo Blora Blora, Sugiyono menyampaikan,” Kami dapat disposisi dari Bapak Bupati terkait pelaksanaan literasi digital yang ada di Blora. Sudah kami rapatkan agar setiap pelaksanaan webinar selalu berkoordinasi dengan dinas Kominfo Blora,” ucapnya.

 

(L2k) Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *