POLRES DAN DANDIM 0719  JEPARA DAMPINGI BUPATI TILIK PELAKSANAAN VAKSINASI MASAL

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

JEPARA, WARTAJAVAINDO- Polres Jepara AKBP Warsono SH S.I.K MH dan Dandim 0719 Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I  Pol dampingi bupatl Jepara Dian Kristiandi tilik pelaksanaan vaksinasi masal di Gedung Wanita Jepara, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik. Saat buapti sampai lokasi pelaksanaan vaksinasi masal langsung menghampiri beberapa warga yang telah divaksinasi, Rabu 30 juni 2021.

Bupati Jepara Andi (Nama Panggilan sehari hari) memberi semangat kepada para peserta untuk semangat dan menanyakan pelayanan nakes pengalaman sebelum dan sesudah divaksin.

 ” Sampun divaksin napa dereng? (Sudah divaksin apa belum? Pripun rasane, napa wonten keluhan? Yen wonten keluahan langsung matur tim nakes nggih. Bagaimana rasanya, apa ada keluhan? Kalau ada keluhan segera disampaikan tim nakes ya.” Tanya Andi

Bupati tetap menghimbau :

“sekalipun sudah vaksinasi harus tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk menjaga kesehatan bersama sama,”  himbaunya.

Salah satu peserta menyampaikan bahwa dirinya baik baik saja tidak ada keluhan, awalnya memang ada rasa ketakutan lebih lebih melihat jarum suntik sambil tersenyum, namun akhirnya berani dan ternyata tidak ada masalah, disamping cuma sebentar tetapi juga tim screening terlebih dahulu menanyakan tentang riwayat penyakit, jadi kami lebih nyaman dan lega.

Saat pres rilis Bupati Andi menyampaikan kepada awak media :

“dengan sambutan masyarakat yang penuh antusias maka dimungkinkan untuk penambahan jumlah vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat agar semakin banyak masyarakatan yang imunnya meningkat dan sehat. Informasi dari ketua Pelaksana vaksinasi masal bahwa sekitar pukul 10.00 WIB blangko pendaftaran sudah terkumpul sekitar 700 peserta, ini merupakan sambutan yang bagus.”,  kata bupati Andi

Kadis DKK Mudrikatun menambahkan bahwa masyarakat harus jujur kepada tim screening soal riwayat penyakit, apakah mempunyai riwayat penyakit jantung, darah tinggi menahun, diabetis, alergi. Mengapa kami anggap sangat perlu karena bisa menjadi pertimbangan layak dan belum layak untuk menerima vaksinasi, hal ini akan memperkecil kipi ( kejadian ikutan pasca imumisasi).

Saat berjalannya pelaksanaan vaksinasi terlihat jajaran polres jepara terus mengawasi dan menertibkan para peserta dengan menghimbau untuk memakai masker dan menjaga jarak. Begitu juga anggota kodim 0719 terus mengajak para peserta taati protokol kesehatan. Hingga pukul 14.00 WIB vaksinasi masal baru selesai dan selama pelkasnaan berjalan dengan aman, nyaman dan tertib tanpa halangan apapun. (Pewarta E John, Edito Raja)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *